Bupati Imbau Masyarakat Ramaikan Mesjid

Foto : Mesjid Raya Syahabuddin di Kabupaten Siak. (sumber foto istimewa)

SIAK, oketimes.com- Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi mengatakan bulan Ramadhan 1435 Hijriah yang akan kita jalani melaksanakan aktifitas keagamaan, hendaklah kita sambut kedatangannya dengan iman dan keinsafan penuh kegembiraan.

"Mari kita laksanakan puasa Ramadhan semata mata karena Allah, dirikanlah sholat fardu dengan berjemaah, tarawih dan witir, qiyamulail, tadarus Alquran dan I`tikaf dimasjid, tingkatkan ibadah sosial, perbanyak infak sedekah dan santuni anak yatim, fakir miskin dan orang orang terlantar," ujar Bupati.

Bupati menghimbau agar menfungsikan masjid sebagai rumah ibadah sebagaimana telah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW untuk menyatukan ummat dalam berbagai aspek menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Bupati juga berpesan kepada para mubaliq dan para ulama untuk lebih meningkatkan dakwah dan ukhuwah islamiyah, meningkatkan ilmu pengetahuan, penghayatan dan pendalaman serta pengamalan ajaran islam sehingga kaum muslimin akan menjadi orang orang berilmu yang merupakan hasil didikan Ramadhan.

Disamping itu bagi rumah makan supaya dapat menjaga ketertiban dan menghormai saudara-saudara kita yang sedang berpuasa, dan dapat melaksanakan jual beli saat menjelang waktu berbuka puasa dan malam hari, dan bagi saudara-saudara kita yang non muslim untuk menghormai saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan ibadah lainya agar terwujud kerukunan hidup beragama secara keseluruhan dalam rangka memelihara kesatuan dan persatuan sesama.

Bagi aparat Polri TNI Satpol PP dan semua aparat pemerintah dalam wilayah kabupaten Siak untuk melindungi dari segala bentuk kemaksiatan yang dilarang oleh agama dan aturan yang berlaku seperti perjudian, perzinahan, dan perbuatan meresahkan ummat untuk dapat diberantas, jelas bupati.(man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait