Gubri Minta Satpol PP Amankan Pilpres

PEKANBARU, oketimes.com- Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Riau saat ini dianggap sebagai pihak keamanan di pemerintahan, untuk itu Gubernur Riau, H Annas Maamun meminta Satpol PP untuk ikut serta mengamankan berjalannya pemilihan presiden pada 9 juli mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau, H Annas Maamun usai membuka acara jambore Satpol PP se Riau di taman rekreasi Alam mayang, pekanbaru. Dikatakannya, jelang Pilpres ada 3 tugas Satpol PP yang harus dieembannya yakni pertama ikut serta menjaga keamanan pada Pilres mendatang.

"Kedua Satpol PP harus ikut mengajak masyarakat untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) setempat agar partisipasi pemilih kita meningkatkan, tapi jangan suruh dan tunjuk salah satu calonnya," katanya, Selasa (17/6).

Ketiga, lanjutnya, Satpol PP harus ikut membantu Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Riau untuk mengawasi berjalannya pemilihan presiden. Menurutnya, jika ada kampanye hitam terhadap salah satu calon maka sampaikan langsung ke Bawaslu Riau untuk ditindaklanjuti.

"Satpol PP harus bekerjasama dengan penegak hukum lainnya dan berkoordinasi dengan baik agar Pilpres berjalan dengan baik dan sukses," tukasnya. (Dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait