Syamsuar Buka Triathlon X Kepulauan Bintan

SIAK, oketimes.com- Bupati Siak Drs. Syamsuar, M. Si merasa bangga telah diundang oleh Bupati Kepulauan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada acara Triathon X yang digelar oleh Pemkab Kepulauan Bintan. Tak hanya undangan biasa, tetapi Syamsuar diberi kesempatan untuk membuka dan melepas peserta Triathlon X yang digelar di Nirwana Gardens, Bintan.

"Yang paling penting adalah kita memiliki tujuan yang sama dalam rangka mengembangkan wisata daerah. Dari kegiatan seperti ini kita harus banyak belajar dari daerah lain, sehingga tujuan kita untuk menggenjot kedatangan wisatawan ke Kabupaten Siak bisa terlaksana," kata Bupati Siak.

Apalagi, kata Bupati, Kabupaten Siak merupakan salah satu tujuan wisata di Provinsi Riau. Hal tersebut tentu menjadi momen penting bagi Kabupaten Siak.

"Dan ini telah didukung dengan dibukanya pelayaran Siak-Muar (Indonesia-Malaysia). Bila hal ini dapat dioptimalkan, maka peluang wisata akan sangat terbuka bagi Siak, sehingga program pengembangan wisata di Kabupaten Siak, terealisasi. Akan banyak wisatawan yang datang ke Siak," tutur Bupati lagi.

Untuk diketahui, even Triathlon yang digelar oleh Pemkab Kepulauan Bintan ini merupakan agenda tahunan di Bintan. Ada tiga olahraga yang dipertandingkan, yakni renang, bersepeda dan Marathon. Selain peserta local, pertandingan ini juga diikuti oleh [eserta dari luar negeri.

Sebagai dua daerah yang sama-sama memiliki objek wisata sejarah, even ini tentunya bisa merangsang dan menjadi motivasi para wisatawan untuk datang berkunjung.

Pemkab Siak juga telah melaksanakan kegiatan sejenis, yakni Tour de Siak. Di mana tak hanya diikuti peserta lokal dari berbagai daerah di Indonesia, namun juga peserta dari Negara lain turut ambil bagian dalam Tour de Siak.(adi)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait