IKAPI dan BPAD Riau Gelar Pameran Sejuta Buku

PEKANBARU, oketimes.com- Bersempena dengan Hari pendidikan nasional (Hardiknas), Hari buku nasional (Habuknas), Hari kebangkitan nasional (Harkitnas), Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Provinsi Riau bekerjasama dengan Badan perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Riau menggelar pameran sejuta buku di gedung pustata Soeman HS, Pekanbaru.

Ketua Ikapi Riau, S Fadillah Om mengatakan, tujuan digelarnya pameran sejuta buku ini yakni untuk menyajikan Education Fair dengan tema "Pesta Pekanbaru Sejuta Buku" mulai pada 13 hingga 17 Mei 2014. Setidaknya, dalam pameran ini panitia menyiapkan 35 stan yang standby di acara tersebut.

"kegiatan ini merupakan realisasi kerjasama antara Ikapi Riau dengan Puswil Soeman HS. Dimana kerjasama tersebut akan berlangsung hingga 2015 mendatang," kata Fadilla kepada wartawan, selasa (13/5).

Khusus mengenai acara ini, dijelaskan Fadillah, bertujuan untuk begaimana masyarakat terutama anak-anak bisa membangun minat baca yang tinggi.
"Sekaligus menginformasikan bahwa kita memiliki Puswil yang megah dan besar dengan puluhan stok buku, baik lokal, nasional dan internasional," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau, Chairul Riski menyambut baik kerjasama yang diadakan Ikapi Riau ini, dimana masyarakat terutama anak-anak harus mulai gemar membaca.

"Mudah-mudahan dengan acara ini, kunjungan pustaka wilayah bisa meningkat. Masyarakat terutama anak-anak bisa mulai gemar membaca," tukasnya. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait