Home / Khazanah / MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten, 11 Kecamatan Meriahkan Pawai Ta`aruf di Bengkalis

MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten, 11 Kecamatan Meriahkan Pawai Ta`aruf di Bengkalis

MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten, 11 Kecamatan Meriahkan Pawai Ta`aruf di Bengkalis
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Oketimes.com - Pinggir Bengkalis : Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas peserta pawai ta’aruf serangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bengkalis ke-42 tahun 2017 di halaman Sepak Bola Kecamatan Pinggir, Minggu (1/10/2017) siang.

Selain Bupati Bengkalis, terlihat hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua DPRD Bengaklis, Abdul Kadir dan sejumlah anggota, Ketua Pengadilan Bengkalis, Sutarno, Ketua Kemenag, H Jumari, Pelaksana Tugas Sekda, H Arianto.

Kemudian Ketua Umum MTQ ke-42 Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, serta ribuan peserta pawai.

Lambaian tangan dan pancaran senyum serta gelak tawa bahagia dilepaskan para pejabat yang hadir kepada seluruh peserta pawai, menjadi momen menyenangkan bagi masyarakat dan para peserta pawai saat itu.

Kafilah Kecamatan Mandau merupakan yang pertama melewati di tribune utama, dilanjutkan Kecamatan Bukit batu, Siak Kecil, Rupat Utara, Bengkalis, Rupat, Bantan, Bandar Laksamana, Bathin Solapan, Talang Muandau dan diakhiri dengan tuan rumah Kecamatan Pinggir.

Dari pantaun di lapangan ribuan peserta dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis ikut semarakkan pawai dengan menampilakn kendaraan hias dengan maniatur Masjid, diikuti marching band, kompang, barisan Camat beserta staf dan kafilah MTQ dan bunga manggar. Sedangkan Kecamatan Rupat Utara menampilkan Maniatur ikan Marlin dan Barongsai.

Dari berbagai atraksi seni yang disuguhkan masing-masing peserta pawai, menjadikan suasana Pawai Ta'aruf kian semarak, ditambah cuacanya agak redup, sehingga menambah antusias peserta dan masyarakat untuk menyaksikan pawai, bahkan masyarakat juga mengabadikan acara ini lewat foto serta video untuk dijadikan momen kenang-kenangan.

Pawai tersebut melalui rute Jln. M Salim menuju Jln Bathin Muajo Lelo depan kantor Camat Pinggir, dan finish di Kantor Camat Pinggir lama.

Usai pawai, sekaligus dilaksanakan pembukaaan stand bazar MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis yang direncanakan akan di buka langsung oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril di halaman belakang kantor Camat Pinggir.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.