Indobatt Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-70 Tahun di Darfur

Upacara ini diikuti oleh perwakilan pleton pasukan dari seluruh Troop Contributing Countries (TCC) yang ada di Sektor Barat Darfur, antara lain Bangladesh Army, Bangladesh Police, Burkina Faso, Pakistan, serta Snegal. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Herry Subagyo dengan Komandan Upacara Kapten Inf Heri Bertus Purwanto di Super Camp, Sektor Barat Darfur, Senin (17/8/2015).

El Geneina, OKETIMES.COM - Sejak kedatangan Indobatt di Darfur, Sudan Afrika dan bergabung dengan misi United Nation Mission In Darfur (Unamid), Pasukan Indonesia sudah menunjukkan kontribusinya sebagai Pasukan Perdamaian yang profesional dan mampu mendapatkan apresiasi positif dari warga lokal di Darfur Barat.

Demikian dikatakan oleh Head of Office Sector West Unamid Mr. Mohammed M. Tal saat memberikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 tahun di Super Camp, Sektor Barat Darfur, Senin (17/8/2015).
 
Upacara ini diikuti oleh perwakilan pleton pasukan dari seluruh Troop Contributing Countries (TCC) yang ada di Sektor Barat Darfur, antara lain Bangladesh Army, Bangladesh Police, Burkina Faso, Pakistan, serta Snegal. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Herry Subagyo dengan Komandan Upacara Kapten Inf Heri Bertus Purwanto.
 
Pelaksanaan Upacara 17 Agustus di Darfur merupakan puncak dari rangkaian kegiatan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang di gelar oleh Satgas Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda XXXV-A/Unamid atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang tengah bertugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB.
 
Sebelumnya, masih dalam rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-70, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan alat pendidikan ke sekolah di wilayah Darfur Barat, pembangunan pompa air, olah raga bersama masyarakat lokal, serta pengobatan massal.
 
Dalam kesempatan  yang sama, Deputy Sector West Unamid Kolonel Mohammed Ali mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-70 kepada Pasukan Indonesia yang ada di Darfur dan seluruh Peacekeepers Indonesia yang bertugas pada misi PBB di wilayah lainnya. " Pertahankan reputasi dan prestasi yang sudah di raih, saya yakin dan percaya Indonesia akan semakin bangga memiliki prajurit seperti anda semua," tandas Kolonel Mohammed Ali.
 
Selain melaksanakan upacara sebagai kegiatan utama, pada  kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 43 Prajurit Indobatt yang di wakili oleh Kapten Marinir Yusman Effendi dan Lettu Inf Jimson Siahaan yang telah berprestasi menggagalkan pencurian dan melaksanakan pengamanan aset UN di wilayah Area of Responsibility Indobatt.
 
Di akhir kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Darfur, dimeriahkan dengan perlombaan tradisional seperti halnya Peringatan 17 Agustus di tanah air yang diikuti oleh para Peacekeepers Unamid di Sektor Barat Darfur serta para Prajurit Indobatt. (Puspen/TNI)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :