BPBD Rohul Kirim 20 Personil Padamkan Api

ROHUL, oketimes.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu (Rohul) mengirim. Tim Reaksi Cepat (RTC) 20 personilnya ikut melakukan pemadaman api sesua permintaan dari Pemkab Bengkalis.

"Pemkab Bengkalis minta bantuan, untuk penanggulangan bencana asap di daerah perbatasan yang terjadi di antara Kabupaten Rohul, Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Siak sementara Rohul masih zero titik api hingga kini," kata Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, ST, MM di Pasir Pangaraian, Jumat (28/2).

Diterangkan, Kepala BPBD Rohul, mereka bertugas 14 hari, peralatan satu tangki suply air pemamdan, mobil rescue, dam truck, tenda, Sibaura Portable PAM, Pompa Apung, selang panjang 1 KM dan logistis yang dibutuhkan baik itu makanan siap saji seperti Supemri.

"Tim kita akan bergabung dengan BPBD Bengaklis untuk melakukan pemadaman, nanti jika dibutuhkan langsung menuju Kota Dumai jika masih dibutuhkan, kalau di Rohul belum ada laporan dari kades dan TRC lapangan terkait titik api di Rohul," sebut Aceng.

Sedangkan di Kota Pasir Pangaraian, Syaiful kondisi kabut asap masih sangat menganggu aktifitas masyarakat, bahkan dada sesak dan mata mengantuk, sehingga melakukan kegiatan pun sangat tidak pres.

"Sangat menganggu pak, dada sesak flu, kemudian kepala pusing-pusing, kalau bermohon datang hujan atau Pemrov Riau membuat hujan buatan," pungkasnya.(adv/hms)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait