Raih Peringkat Kedua MTQ Riau Ke-42 di Dumai, 2025 Bengkalis Jadi Tuan Rumah

Foto: Diskominfotik Bengkalis

DUMAI - Kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau,  berhasil menduduki prestasi di peringkat ke 2 dengan 59 poin dari 12 kabupaten/kota se Riau. Selisih 34 poin dari Kafilah Kota Pekanbaru yang menduduki peringkat pertama dengan perolehan 93 poin.

Pengumuman pemenang ini disampaikan pada malam penutupan MTQ Provinsi Riau, yang ditutup secara resmi oleh Pj Gubri, diwakili Asisten I, Zulkifli Syukur, di Lapangan Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Sabtu malam Minggu, 27 April 2024.

Pada penutupan tersebut, juga turut disampaikan, bahwa pada tahun 2025 mendatang, Kabupaten Bengkalis ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ ke-43 tingkat Provinsi Riau. 

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso yang turut menghadiri malam penutupan tersebut mengungkapkan, meski tahun lalu Kafilah Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara umum, sedangkan tahun ini hanya mampu di posisi kedua, harus tetap disyukuri dan menjadi 'cambukan' agar MTQ Riau tahun depan dapat meningkat.

"Kita tetap harus bersyukur pada tahun ini Kafilah Kabupaten Bengkalis mampu meraih posisi peringkat kedua. Tahun depan kita jadi tuan rumah, kita rebut kembali gelar juara umum," ujar Wabup Bagus Santoso, ketika menyambangi para peserta.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, pelatih dan official Kabupaten Bengkalis, serta seluruh pihak yang terlibat, karena telah secara maksimal mempersembahkan yang terbaik pada perhelatan MTQ Riau tahun ini.

"Tetap semangat, jangan putus asa dan buat para peserta, maupun generasi muda Kabupaten Bengkalis, terus asah potensi diri. Sehingga ke depan kita harapkan Kabupaten Bengkalis menjadi daerah dengan kader-kader yang Qur'ani," pungkasnya.

Penunjukkan tuan rumah MTQ tahun depan, ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Riau dari Asisten I Setda Provinsi Riau, yang diterima langsung oleh Wabup Bagus Santoso.

Adapun poin yang berhasil dikumpulkan kabupaten/kota pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini, Pekanbaru 93, Bengkalis 59, Siak 47, Kuansing 43, Pelelawan dan Dumai 40, Inhil dan Rohil 39, Kampar 26, Kepulauan Meranti 22, Rohul 18 dan Inhu 11 poin.

Kafilah Kabupaten Bengkalis juga berhasil menduduki posisi kedua pada agenda Pawai Ta'aruf. Sementara Rohul di peringkat pertama, Indragiri Hilir ketiga, Kampar harapan satu, Siak harapan dan Rohul harapan tiga.

Sementara dalam agenda Stand Bazar Bengkalis menduduki peringkat harapan satu, Rohil juara satu, Rahul juara dua, Siak juara tiga, Inhil harapan dua dan Kuansing harapan tiga.(inf/dody)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait