Komit Berantas Narkoba, Personil Ditresnarkoba Polda Riau Jalani Tes Urine

Usai melaksanakan pemusnahan barang bukti, seluruh anggota Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Riau, menjalani tes urine yang digelar pada Jumat, 26 April 2024 petang di halaman parkir Mapolda Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Usai melaksanakan pemusnahan barang bukti, seluruh anggota Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Riau, menjalani tes urine yang digelar pada Jumat, 26 April 2024 petang di halaman parkir Mapolda Riau.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dir Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebekti, serta dihadiri para personilnya. Ia mengatakan, tes urine ini dilakukan sesuai permintaan dari masyarakat.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam memberantas narkoba," kata Kombes Manang.

Kombes Manang menjelaskan, tujuan tes urine ini untuk menjamin dan memastikan bahwa anggota Ditresnarkoba Polda Riau bebas dari penyalahan narkoba.

"Sebelum kami memberantas narkoba di luar didalam sendiri harus kami pastikan anggota kita bersih, tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba dan ini bentuk pertanggung jawaban saya kepada masyarakat," kata Dirnarkoba.

Dia juga menyebutkan ada sekitar 98 orang anggota yang menjalani tes unrine termasuk dirinya dan hasilnya negatif seluruhnya.

"Ada sekitar 98 orang anggota yang menjalani tes unrine hari ini, termasuk saya dan seluruh Kasubdit, Alhamdulillah semuanya negatif," kata Kombes Manang.

Dir Narkoba menambahkan, dirinya yakin bahwa anggotanya tidak ada yang terlibat penyalah gunaan narkoba dan hal ini terbukti tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba.

"Hal ini dikarnakan sejak awal masuk, saya dan anggota sudah berkomitmen bersama dan juga sudah menandatangi fakta integritas apabila ada anggota yang terlibat penyalah gunaan narkoba akan ditindak tegas," tutup Kombes Manang.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait