Diapresiasi Jemaat, Giat Minggu Kasih Polresta Sambangi Gereja GPI Elbenhaizer Jalan Nelayan Rumbai

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, kembali menggelar kegiatan program Minggu Kasih dengan menyambangi Jemaat Gereja GPI Elbenhaizer Jalan Nelayan Kecamatan Rumbai pada Minggu, 21 April 2024 di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mewujudkan hadirnya Polri ditengah masyarakat dan peduli terhadap gangguan kamtibmas, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, kembali menggelar kegiatan program Minggu Kasih di wilayah hukumnya pada Minggu, 21 April 2024 di Kota Pekanbaru.

Adapun sasaran Minggu Kasih tersebut, dilakukan dengan menyambangi Jemaat Gereja GPI Elbenhaizer Jalan Nelayan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dilakukan dan dibawah kendali Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, yang diwakili oleh Kasubnit 2 unit 1 Sat Res Narkoba Iptu Sebayang, didampingi Kapolsek Rumbai yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Hade Jaya serta dihadiri oleh Para Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai dan para jemaat gereja kurang lebih 20 orang.

Dalam pertemuan itu, Kasubnit 2 Unit 1 Iptu Sebayang menyampaikan bahwa kegiatan mingu kasih ini, rutin dilakukan Polresta Pekanbaru pada setiap hari minggu untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

"Kegiatan ini bukan kali ini saja baru dilaksanakan dan kegiatan minggu kasih ini akan terus dilaksanakan secara bergiliran setiap Polsek dan setiap minggunya di seluruh wilayah hukum Polresta Pekanbaru," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan sesi tanya jawab bersama para jemaat. Dan salah seorang Jemaat, sempat juga mempertanyakan terkait permasalahan pemasangan plang nama gereja secara permanen. Karena, meski sudah dipasang, namun selalu ada pihak lain yang merusak dan bahkan mencurinya.  

"Sering sekali dipasang dari besi, namu hilang yang diduga dilepas orang yang tidak bertanggujawab atau dicuri orang lain," ungkap seorang jemaat tersebut kepada Kanit Binmas Aiptu Hade Jaya da n personil yang hadir saat itu.

Menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Aiptu Hade Jaya menyampaikan kepada jemaat gereja, agar permasalahan tersebut, perlu disosialisasikan kembali ke warga sekitar gereja. Serta dimohonkan pengurus gereja sebelum melakukan pemasangan plang nama gereja, hendaknya pihah pengurus gereja dapat menembuskan surat pemberitahuan ke kelurahan RT dan RW sekitar gereja.

Terkait hal itu, Ketua Pengurus Gereja Penyebar Injil (GPI) Ebenhaizer, Ronal Simatupang, akan menindaklanjuti saran yang disampaikan pihak Polresta Pekanbaru dan mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan minggu kasih ini.

"Semoga dengan adanya kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dan Masyarakat, serta secara langsung bisa menyampaikan aspirasi ke pada Kepolisian," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait