Tampung Keluhan Masyarakat, Jumat Curhat Polresta Sambangi Pedagang Pasar Agus Salim

Tampung dan dengarkan secara langsung keluhan masyarakat, Polresta Pekanbaru, laksanakan program Jumat Curhat pada Jumat, 12 April 2024 dengan sasaran masyarakat dan pedagang di Pasar H. Agus Salim bersama para pedagang, Tukang parkir dan petugas kebersihan.

Pekabaru, Oketimes.com - Tampung dan dengarkan secara langsung keluhan masyarakat, Polresta Pekanbaru, laksanakan program Jumat Curhat pada Jumat, 12 April 2024 dengan sasaran masyarakat dan pedagang di Pasar H. Agus Salim bersama para pedagang, Tukang parkir dan petugas kebersihan.

Jumat curhat tersebut, dilakukan di wilayah hukum Polsek Pekanbaru Kota, serta dihadiri langsung oleh Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Masjang Effendi SH, yang didampingi Kanit Intel Polsek Pekanbaru Kota Iptu Erismal.

Selain itu, hadir juga Panit Lantas Iptu Agus Sugiyanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang Aiptu Yofie Hadesman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru Bripkan Nuario dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Empat Bripka Muktharuddin serta peserta Jum’at Curhat lainnya.

Diawali dengan kata sambutan dari Perwakilan Pedagang Pasar Agus Salim, yang menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian, khusus nya Polresta Pekanbaru dan Polsek Pekanbaru Kota.

"Kami sangat mendukung kegiatan Jumat Curhat ini, karna kami sebagai masyarakat, merasa sangat terayomi dengan kegiatan ini, semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini," ucap salah satu perwailan pedagang tersebut kepada Kapolsek Pekanbaru Kota dan jajarannya.

Kapolsek Pekanbaru Kota Polresta Pekanbaru Kompol Masjang Effendi, menyampaikan ucapan minal aidin walfa izin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pedagang dan masyarakat yang hadir saat itu.

Tidak lupa dia juga menyampaikan pesan Kapolresta Pekanbaru, yang belum bisa hadir dalam kegiatan tersebut, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

"Dalam kegiatan Jumat Curhat ini kami dari Polresta Pekanbaru dan Polsek Pekanbaru Kota ingin mendengarkan curhatan dari Bapak-bapak maupun Ibu-ibu sekalian dalam kita berkehidupan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," tuturnya.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, masyarakat dan pedagang menyampaikan agar pihak kepolisian dapat  melakukan pengaturan lalin dan menempatkan polisi di Pasar Agus Salim ini setiap pagi. Karena di lokasi pasar sering mengalami kemacetan, sehingga para pedagang dan masyarakat yang hendak berbelanja, agak kewalahan dan tergangung akibat macet.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Masjang mengatakan pihaknya bersedia akan menempatkan personilnya untuk mengurai masalah kemacetan setiap pagi di pasar Agus Salim.

"Dan kami juga menghimbau kepada pedagang untuk tidak berjualan di badan jalan, sehingga tidak menghambat kendaraan jalan lalu lintas," ujarnya,

Sedangkan untuk personil yang mengatur lalin di penyeberangan jalan atau zebra cross, pihaknya sudah memploting titik masyarakat atau anak anak sekolah yang ingin menyebrang dilokasi tersebut.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait