Aksi Personel Pos Pelayanan Sigap Bantu Pemudik saat Ban Mobil Pecah di Jalimtim

Aksi personel siaga Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2024 turun tangan membantu pemudik saat mobil ban mengalami pecah di Jalan Lintas Timur (Jalintim) di wilayah Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Huu, Riau pada Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Indragiri Hulu, Oketimes.com - Seorang pemudik yang melintasi ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) di wilayah Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, mengalami kendala ketika mobilnya pecah ban. Insiden tersebut terjadi pada Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Beruntung, personel siaga Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2024 di Kelurahan Pangkalan Kasai atau Polsek Seberida, segera turun tangan membantu pemudik yang perjalanannya terhambat dan harus berhenti.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, menjelaskan bahwa personel siaga Pos Yan segera melihat adanya kendaraan pemudik yang menepi dan memperlambat kecepatan akibat ban pecah.

"Kejadiannya pada Kamis, 11 April 2024 sore, sekitar pukul 16.00 WIB tadi, masalah yang dialami pemudik dapat teratasi dengan waktu relatif singkat," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Kamis (11/04/2024) sore.

Petugas yang melihat sopir kebingungan mencari bengkel tampal ban terdekat tanpa hasil, langsung membawa mekanik dan peralatan bengkel ke lokasi. Dengan cepat, personel Pos Yan mengganti ban yang pecah dengan ban serap, memungkinkan pemudik melanjutkan perjalanannya.

Kemudian pemudik yang dibantu menyampaikan terima kasih berkali-kali kepada personel Pos Yan Kelurahan Pangkalan Kasai. Misran menambahkan bahwa insiden ini menunjukkan keberhasilan Pos Yan dalam menjalankan tugasnya, memastikan mudik Lebaran tahun ini berlangsung aman, sehat, dan kondusif.

"Hal tersebut merupakan salah satu bukti jika Pos Yan di Polres Inhu telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam mewujudkan mudik lebaran yang sehat, aman dan kondusif," pungkas Misran.

Pos Yan Operasi Ketupat Lancang Kuning telah menunjukkan peran pentingnya dalam membantu pemudik yang mengalami masalah di perjalanan, sehingga perjalanan mudik warga dapat berjalan lancar.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait