Gelar Expose Hasil Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Riau Apresiasi Peran Media

Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Riau, menggelar Expose Hasil Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Riau pada Kamis, 4 April 2024 di Ballroom salah satu Hotel di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Riau, menggelar Expose Hasil Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Riau pada Kamis, 4 April 2024 di Ballroom salah satu Hotel di Pekanbaru.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan telah selesainya tahapan pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi hasil pemilihan umum tahun 2024 di Provinsi Riau.

Hadir pada kegiatan yang diikuti puluhan jurnalis dari media massa ini, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal dan Komisioner Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau, Anderson.

Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal mengatakan bahwa pers di Riau sangat mendukung kegiatan pengawasan kepemiluan oleh Bawaslu Riau sehingga pelaksanaan pengawasan kepemiluan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami berharap sinergitas antara media dan Bawaslu Riau serta dukungan media untuk Bawaslu Riau, bisa berlanjut pada kegiatan Pemilukada mendatang," harapnya.

Terkait pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang, Alnofrizal mengatakan bahwa Bawaslu Riau akan melakukan pengawasan di setiap tahapan pelaksanaan pilkada serentak di Riau.

"Kita akan melakukan pengawasan pada Pilkada Serentak di Riau sejak tahapan pilkada dimulai. Seperti pendaftaran calon hingga hari pencoblosan," terangnya.

Sementara terkait pelanggaran kepemiluan yang masuk ke Bawaslu, menurutnya, ada dua sumber informasi pelanggaran kepemiluan yang masuk Bawaslu Riau. Yaitu laporan dari masyarakat dan temuan dari jajaran Bawaslu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dona Donora mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam mendistribusikan seluruh informasi pelaksanaan pemilu ke masyarakat. Tentunya informasi kepemiluan yang berintegritas dan edukatif.

"Kegiatan ini juga untuk persiapan pelaksanaan Bawaslu Riau untuk pelaksanaan Pemilukada mendatang," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait