Baznas Kabupaten Siak Kembali Distribusikan Zakat Konsumtif ke Sejumlah Mustahik

Foto: Baznas Kabupaten Siak

Siak, Oketimes.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak kembali distribusikan zakat pola konsumtif kepada sejumlah Mustahik di kecamatan Siak dalam upaya pengendalian inflasi daerah yang berlangsung di Graha Zakat BAZNAS Kabupaten Siak, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Amin Soimin, Ketua Baznas Siak H. Samparis bin Tatan S Pdi, Wakil Ketua III H. Sowwam Amin SH, Kepala Pelaksana Baznas Sutarno Nurdiato SE, Sekcam Siak Mardani, KUA Kecamatan Siak Hartono serta Kabid PDP Andreas Supriadi, S.I.Kom.

Amin Soimin dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Kabupaten Siak yang telah menggelar kegiatan penyaluran zakat kepada Mustahik ini yang semata-mata bentuk upaya membantu kebutuhan ekonomi para Mustahik, dengan tujuan agar meringankan beban mereka terutama untuk memenuhi kebutuhan mereka pada Bulan Ramadhan ini.

"Kita berharap agar zakat yang didistribusikan ini bermanfaat dan mendapat berkah," ujar Amin. 

Tak hanya itu, kegiatan pendistribusian yang dilakukan Baznas merupakan penanganan inflasi di derah Kabupaten Siak. "Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi dampak dari inflasi tersebut," tukas Amin. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kab Siak H. Samparis bin Tatan menyampaikan bahwa pendistribusian Zakat ini merupakan program Siak Peduli, BAZNAS Kabupaten Siak menyasar kepada masyarakat miskin/ dhuafa dengan tujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyakarat serta upaya dalam pengendalian inflasi daerah.

"Alhamdulillah, hari ini untuk penanganan inflasi daerah sesuai arahan pemerintah daerah kami membagikan sembako yang isinya bahan pokok seperti Beras, Minyak, Telur, cabe merah, bawang putih bawang merah, Gula, serta Sarden," katanya.

lanjutnya, "Untuk sembako senilai Rp.350.000,- dan uang Tunai Rp.150.000,- total paket Sembako ini untuk 1 paketnya senilai Rp.500.000,- sebanyak 50 paket sembako yang kita salurkan hari ini. Jumlah zakat yang kita salurkan zakat hari ini Rp.25.000.000,-," bebernya.

H Samparis berharap dengan pendistribusian zakat dapat meringankan beban para Mustahik, tutupnya.(man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait