Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 0321-05/RM dan MPA Patroli Karhutla di Pematang Sikek Rohil

Guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah binaan, Babinsa Pematang Sikek Koramil 0321-05/RM dan Masyarakat Peduli Api (MPA), kembali laksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla, pada Senin, 18 Maret 2024 di wilayah Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau

Rimba Melintang, Oketimes.com - Guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah binaan, Babinsa Pematang Sikek Koramil 0321-05/RM dan Masyarakat Peduli Api (MPA), kembali laksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla, pada Senin, 18 Maret 2024 di wilayah Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau

Kegiatan tersebut dilakukan Serda Ade Rusiadi dari Babinsa Pematang Sikek Koramil 0321-05/RM dan Musmulyadi dari Masyarakat Peduli Api (MPA) dengan titik Coordinat : N. 1°87'02,069 " E. 101°0'10,22".

Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang, melalui Babinsa Serda Ade R mengatakan, Kodim telah mengeluarkan imbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah Rohil.

Karena itu, upaya untuk mencegah terjadinya karhutla, pihaknya sudah diinstruksikan kepada seluruh anggota Koramil 05/RM, untuk melakukan patroli disetiap daerah yang rawan Karhutlah serta lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah kepenghuluan Pematang Sikek," terang Serda Ade.

Dengan dilakukan patroli ini, diharapkan agar ke depan tidak terjadi karhutlah di wilayah Pematang Sikek  khususnya di wilayah Kecamatan Rimba Melintang.

"Kepada masyarakat maupun badan usaha, perusahaan yang sedang melakukan pembersihan lahan, jangan membakar. lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada,Alhamdulilah dari monitoring di lapangan hari ini Tidak di temukan Titik Asap dan Titik Api diwilayah pematang Sikek, pungkas Serda Ade.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait