Hendak Tawuran Perang Sarung dan Balap Liar, Pelajar Ini Diamankan Petugas

Hendak melakukan aksi tawuran, tiga pelajar yang bersekolah di tingkat MTs dan SMP, diamankan oleh Polsek Tampan, karena hendak melakukan perang sarung dan mengamankan enam unit sepeda motor yang diduga terlibat balap liar pada Minggu, 17 Maret 2024 subuh di Kawasan Jalan HR Subrantas Panam Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Hendak melakukan aksi tawuran, tiga pelajar yang bersekolah di tingkat MTs dan SMP, diamankan oleh Polsek Tampan, karena hendak melakukan perang sarung dan mengamankan enam unit sepeda motor yang diduga terlibat balap liar pada Minggu, 17 Maret 2024 subuh di Kawasan Jalan HR Subrantas Panam Kota Pekanbaru.

Kompol Asep Rahmat, Kapolsek Tampan, menjelaskan bahwa ketiga remaja yang diamankan tersebut, diduga kuat hendak melakukan aksi perang sarung di kawasan Jalan HR Subrantas. Karena sebelumnya, para remaja itu berkumpul dengan maksud untuk mengadakan perang sarung.

"Rencananya mereka akan melakukan perang sarung di jalan Hr Subrantas dan juga berupaya memukul masyarakat yang lewat dengan sarung. Beruntung kami berhasil mencegahnya dan segera mengamankan mereka ke Mapolsek Tampan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyatakan, bahwa pihaknya juga akan memanggil orang tua, perangkat desa, serta guru dari para pelajar tersebut. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para remaja mendapatkan pembinaan yang tepat.

"Kami juga ingin melibatkan orang tua untuk membantu mengawasi anak-anak mereka," tambahnya.

Kapolsek menekankan perlunya peran aktif dari masyarakat. Dia mengajak warga untuk segera melaporkan jika ada potensi kenakalan remaja, serta menekankan perlunya peran aktif orang tua dalam mencegah dan mengantisipasi aksi perang sarung remaja.

"Kami terus mengintensifkan patroli gabungan, terutama selama bulan Ramadan dan pada waktu sahur, untuk mengantisipasi balap liar dan kenakalan remaja lainnya," pungkas Kapolsek.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait