Tingkatkan Keamanan, Petugas Lapas Kelas II Pekanbaru Rutin Patroli Keliling Lapas

Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di area sekitar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, petugas Lapas, rutin lakukan patroli di beberapa titik halaman depan kantor samping kiri dan kanan, belakang serta rumah dinas Lapas Pekanbaru, pada Jumat, 15 Maret 2024 malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di area sekitar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, petugas Lapas, rutin lakukan patroli di beberapa titik halaman depan kantor samping kiri dan kanan, belakang serta rumah dinas Lapas Pekanbaru, pada Jumat, 15 Maret 2024 malam.

Patroli tersebut dilakukan, guna memastikan situasi disekitar kantor, aman dan terkendali, terhadap segala sesuatu yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di sekitar Lapas, yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh petugas Lapas Kelas II A Pekanbaru.

Kegiatan patroli ini juga dibarengi dengan pemeriksaan dan pengamatan secara teliti setiap bangunan luar dan rumah dinas Lapas Kelas II A Pekanbaru apakah terdapat tanda tanda yang mencurigakan atau tidak. Fungsi itu harus dijalankan mengingat berbagai modus kejahatan semakin hari semakin meningkat.

"Patroli keliling ini rutin dilakukan oleh petugas jaga yang bertugas pada malam hari. Tujuannya, untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab," kata Kalapas Kelas II A Pekanbaru Sapto Winarno kepada media pada Sabtu, 16 Maret 2024 di Pekanbaru.

Menurutnya, patroli rutin yang dilakukan oleh petugas Lapas Kelas II A Pekanbaru itu, secara tidak langsung juga telah membantu keamanan bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar komplek Lapas.

"Jadi dapat dikatakan petugas Lapas sudah menjalankan fungsi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) meskipun dalam skala yang kecil," ujarnya.

"Apalagi dalam kondisi di bulan suci ramadhan ini, patroli keliling lingkungan kantor, harus lebih sering ditingkatkan, mengingat semakin dekat dengan lebaran potensi gangguan keamanan relative lebih meningkat pula," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait