Permudah Layanan Bayar Pajak, Bapenda Riau Buka 4 Layanan Bayar Pajak di Kampus

Guna mempermudah layanan wajib pajak kepada masyarakat di kawasan kampus dan sekitarnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, melalui Unit Pelaksana Teknik (UPT) Samsat Pekanbaru, menghadirkan program inovatif Bayar Pajak Go To Kampus.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mempermudah layanan wajib pajak kepada masyarakat di kawasan kampus dan sekitarnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, melalui Unit Pelaksana Teknik (UPT) Samsat Pekanbaru, menghadirkan program inovatif Bayar Pajak Go To Kampus.

"Program ini bertujuan agar memudahkan mahasiswa dan warga sekitar untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) tanpa harus antre lama," kata Kepala Bapenda Riau Evarevita melalui Kabid Pajak Daerah Muhammad Sayoga kepada awak media pada Jumat kemarin.

Sayoga mengatakan hingga kini program Bayar Pajak Go To Kampus, sudah diterapkan di empat Kampus yang berada di Kota Pekanbaru, yakni di kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Jalan Tuanku Tambusai, Universitas Riau Jalan Pattimura, Universitas Islam Riau (UIR) di Jalan Kaharudin Nasution dan Universitas Tabrani Rab.

"Program ini merupakan solusi tepat bagi mahasiswa yang memiliki KTP kabupaten/kota di Riau dan tidak perlu lagi balik ke kampung halamannya untuk membayar pajak kendaraan," ujarnya.

Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dan warga, dalam membayar pajak kendaraan tanpa harus antre lama.

"Selain itu, program ini juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya membayar pajak tepat waktu. Dengan hadirnya program ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak dan membantu meningkatkan pendapatan daerah," terang Sayoga.

Selain itu lanjut Sayoga, guna memudahkan masyarakat, Bapenda Riau saat ini sudah memiliki lima unit Samsat Drive Thru. Samsat Drive Thru adalah pelayanan membayar pajak kendaraan bermotor dengan tidak perlu turun dari kendaraan.

"Inovasi mengikut perkembangan teknologi itu adalah bagian dari kolaborasi Pemerintah Provinsi Riau, Polda Riau dan Jasaraharja. Kita saling saling bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk wajib pajak kendaraan bermotor supaya jauh lebih nyaman, cepat dan transparan," ungkapnya.

Adapun lokasi Samsat Drive Thru beber Sayoga, diantaranya di Jalan Gajahmada Pekanbaru. Samsat Drive Thru di lokasi tersebut, juga sudah menjadi perintis penggunaan sistem QRIS.

"Kemudian juga ada Samsat Drive Thru di Jalan Sudirman, Pekanbaru, tepatnya di Kantor Bapenda Riau. Selanjutnya, Samsat Drive Thru di Ujung Tanjung, Rokan Hilir, Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan Samsat Drive Thru Tembilahan, Indragiri Hilir," pungkas M Sayoga.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait