Pastikan Aman, Polsek Kerumutan Kawal Kotak Suara ke KPU Pelalawan

Guna memberikan keamanan pada pengawalan kota suara paska Pemilu 2024, Kepolisian Sektor Kerumutan lakukan mengawal pergeseran kotak suara dari PPK Kerumutan ke Kantor KPU Kabupaten Pelalawan, Kamis (22/02/2024).

Pelalawan, Oketimes.com - Guna memberikan keamanan pada pengawalan kota suara paska Pemilu 2024, Kepolisian Sektor Kerumutan lakukan mengawal pergeseran kotak suara dari PPK Kerumutan ke Kantor KPU Kabupaten Pelalawan, Kamis (22/02/2024).

"Pengawalan di lakukan untuk memastikan situasi aman dan kondusif," kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kerumutan Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H.

Menurutnya, kotak suara tersebut berjumlah 375 buah, yang sudah melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan umum Serentak Tahun 2024 di PPK Kec. Kerumutan.

Selanjutnya, kotak suara diangkut menggunakan Empat unit mobil menuju Kantor KPU Pelalawan, dengan mendapat pengawalan ketat oleh personel kepolisian, juga Ketua PPK Kecamatan Kerumutan Amran Hadi dan Ketua Panwaslu Kecamatan. Kerumutan Sdr Heru Prasetiawan, S.P.,d.

Disisilain, kata Kapolsek merupakan bentuk kontribusi Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas sebagai petugas pengamanan dalam Pemilu 2024.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait