Baznas Siak Kembali Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Tahap II Ke Baznas RI

Foto: BAZNAS Siak

JAKARTA - Solidaritas Palestina, BAZNAS Siak kembali menyalurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap II melalui BAZNAS RI, Selasa (6/2/2024).

Alhamdulillah, BAZNAS Kabupaten Siak kembali berkolaborasi bersama BAZNAS RI dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat Palestina Tahap II sebesar Rp.1.020.650.000,-. Donasi ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, BBA, MM didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan, S.Pd.I di Kantor Pusat BAZNAS RI jalan Matraman Raya DKI Jakarta.

"Alhamdulillah pada hari yang penuh berkah ini kami bisa menyerahkan donasi membasuh luka Palestina Tahap II kepada BAZNAS RI sejumlah Rp 1.020.650.00,- dan pada tahap I kami juga menyerahkan donasi sebesar Rp.1.350.000.000 jadi total yang sudah kita serahkan donasi ini sejumlah Rp.2.370.650.000,-. Mudah-mudahan apa yang kami serahkan serta diamanahkan oleh masyarakat kabupaten Siak bisa menjadi keberkahan kami semua dan juga meringakan beban saudara kita di Palestina," kata Ketua BAZNAS Siak H. Samparis Bin Tatan. 

Penyerahan donasi Palestina dari masyarakat Siak ini dipercayakan melalui satu pintu, yaitu BAZNAS Kabupaten Siak. "Alhamdulillah pada hari ini semua pimpinan dari BAZNAS RI Hadir menyambut kedatangan kami," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak, H. Husni Merza BBA. MM., berharap, bantuan dari masyarakat Kabupaten Siak dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat muslim yang ada di Palestina.

"Mungkin jumlah ini tak seberapa dengan beberapa wilayah lain di Indonesia, tapi inilah salah satu bentuk kepedulian masyarakat Siak untuk kepada Palestina. Semoga ini bisa saudara-saudara kita muslimin dan muslimat yang ada di Palestina," ujar Husni.  

Sementara, Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kabupaten Siak dan BAZNAS Kabupaten Siak yang telah mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Terima kasih kepada Pemkab Siak dan BAZNAS Kabupaten Siak karena telah mempercayakan BAZNAS RI untuk menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan kepada warga Palestina. Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dan meringankan beban masyarakat Palestina," ujar Kiai Noor. 

Kiai Noor juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak atas kedermawanan yang telah dilakukan untuk dapat membantu masyarakat muslim yang ada di Palestina.

"Saya memahami bahwa masyarakat Siak terkenal memang dermawan, karena mungkin kerjanya ini memang dermawan, sehingga tingkat kepedulian masyarakat Siak ini sangat tinggi. Insya Allah, bantuan dari masyarakat Siak akan segera kita salurkan agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Palestina," imbuhnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur dan masyarakat Kabupaten Siak yang sudah mempercayakan BAZNAS Kabupaten Siak dalam penyaluran infak kemanusiaan Palestina. Semoga seluruh bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang di Palestina," tutupnya.(man/siak)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait