Sholat Subuh Berjamaah di Inhu, Irwasda Polda Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Dalam rangka persiapan menjelang Pemilu 2024, Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, dan rombongan, laksanakan sholat subuh berjamaah pada Rabu (17/01/2024) di Masjid Raya Ar-Rahman, Kabupaten Inhu, Riau.

Inhu, Oketimes.com - Dalam rangka persiapan menjelang Pemilu 2024, Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, dan rombongan, laksanakan sholat subuh berjamaah pada Rabu (17/01/2024) di Masjid Raya Ar-Rahman, Kabupaten Inhu, Riau.

Kedatangan mereka, disambut hangat oleh pengurus masjid dan masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi dalam sholat subuh.

Setelah sholat subuh, Irwasda dan Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, menjalin silaturahmi, berdiskusi, dan bertukar informasi. Mereka menyampaikan pesan-pesan tentang pemilu damai 2024 serta mengajak pengurus masjid dan masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang Pemilu.

Kombes Pol Hermansyah menjelaskan kedatangan itu selain melaksanakan sholat subuh berjamaah, dirinya juga menggelar silaturahmi dengan pengurus masjid serta masyarakat.

Sambil menyampaikan pesan-pesan pemilu damai 2024, dirinya juga ingin mengenang masa ketika saya pernah menjabat sebagai Kapolres Inhu pada tahun 2009.

Irwasda juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta cerdas dalam menyikapi berita hoaks yang dapat menyesatkan dan memecah belah bangsa.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran isu-isu provokatif yang berpotensi menciptakan konflik sosial politik menjelang dan saat Pemilu tahun 2024," tambahnya.

Irwasda berharap, dengan sosialisasi tentang pemilu damai, pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan damai. "Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai," katanya.

Selain mengenai pemilu, Irwasda dan rombongan juga menyempatkan diri untuk mengecek kondisi warga yang terdampak banjir di Desa Rawa Sekip dan Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cinaku.

Pada akhir acara, Irwasda dan Wakapolres Inhu memberikan bantuan sumbangan kepada pengurus masjid serta menyantuni 30 anak yatim di sekitar masjid. Pengurus Masjid Ar-Rahman, Raja Mirwan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas bantuan dari Irwasda Polda Riau, kami akan menggunakan sumbangan ini untuk menambah daya listrik di masjid kita. AC wakaf dari jamaah dapat segera digunakan berkat bantuan dari Irwasda," ujar Raja Mirwan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait