Ibadah Natal, Gubri dan Forkopimda Riau Tinjau Dua Gereja di Pekanbaru

Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau persiapan perayaan Natal didua gereja di Pekanbaru, Minggu (24/12/2023). Hal ini untuk memastikan perayaan Natal Tahun 2023 di Pekanbaru berjalan dengan aman.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau persiapan perayaan Natal didua gereja di Pekanbaru, Minggu (24/12/2023). Hal ini untuk memastikan perayaan Natal Tahun 2023 di Pekanbaru berjalan dengan aman.

Peninjauan tersebut, dilakukan bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan.

Gereja pertama yang dikunjungi ialah Gereja HKBP Hang Tuah. Kemudian, Gubri serta rombongan melanjutkan peninjauan ke Gereja Katolik Paroki ST. Paulus.

Orang nomor satu di Riau itu sampaikan, peninjauan yang dilakukan bersama Forkopimda bertujuan untuk meyakinkan masyarakat akan kondisi keamanan jelang perayaan Natal.

"Kita bersama Forkopimda sengaja mendatangi ada beberapa rumah ibadah Nasrani, Ini kita lakukan untuk meyakinkan masyarakat kondisi keamanan bisa kita jamin," jelasnya.

Mantan Danrem 031/WB itu, menuturkan dengan menjamin terjaganya suasana yang aman, meyebabkan umat nasrani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan penuh rasa aman dan nyaman.

"Artinya saudara-saudara kita beribadah yang melaksanakan Natal itu, betul-betul bisa beribadah dengan tenang supaya tidak ada keraguan sedikitpun yang dalam kondisi seperti ini, termasuk juga kesiapan-kesiapan yang dilakukan, itulah yang kita lakukan sore ini," terangnya.

"Mudah-mudahan semua yang kita laksanakan ini, dapat meberikan kenyamanan kepada bapak dan ibu sekalian," tandasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait