Pemko Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengendalikan kebutuhan bahan pokok, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru, menggelar pasar murah di empat lokasi. Pasar murah akan di gelar pada Selasa (28/2/2023) di Kota Pekanbaru.

"Besok kita akan mengadakan pasar murah di empat titik, dalam rangka memberikan alternatif kepada masyarakat, sehingga harga kebutuhan bahan pokok itu bisa lebih stabil," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ingot Ahmad Hutasuhut, kepada media pada Senin (27/2/2023) di MPP Pekanbaru.

Menurutnya, Pasar murah yang akan digelar, sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan harga bahan pokok. Untuk lokasi pasar murah, lanjutnya, akan di gelar di kawasan padat penduduk.

"Untuk titiknya ada di Jalan Pinang Sebatang, tepatnya di halaman Masjid Gunung Merah, ada juga di Kantor Camat Sukajadi dan di halaman Kantor PMI PT SPM dan kemudian di Jalan Taskurun. Ini kita lakukan dibeberapa tempat yang kita perkirakan cukup padat penduduk. Sehingga ini bisa memberikan alternatif dalam rangka menstabilkan harga," terangnya.

Selain pasar murah, upaya lain dalam mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok yang akan dilakukan, Forkopimda akan melakukan pengawasan saat pendistribusian bahan pokok, agar tidak terjadi penyimpangan.

"Artinya tidak ada praktek-praktek yang menyalahi aturan dalam distribusi," terang Ingot.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait