Mantap, Akhirnya PUPR Kota Beton Jalan Darma Bakti

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mulai memperbaiki kerusakan badan Jalan Darma Bakti atau Sigunggung di Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mulai memperbaiki kerusakan badan Jalan Darma Bakti atau Sigunggung di Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Selain diperbaiki, PUPR juga sekaligus meninggikan badan jalan tersebut karena elevasi saat ini berada di bawah ketinggian tanah bangunan rumah toko (ruko) di kiri-kanan jalan. Akibatnya, badan Jalan Darma Bakti mengalami kerusakan lantaran kerap direndam banjir pasca hujan.

"Karena itu kita meninggikan badan jalan Darma Bakti itu. Kita akan pasang base, kemudian bagian atasnya kita beton," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution kepada media pada Selasa (17/1) di Pekanbaru.

Disampaikannya, waktu pembangunan jalan itu sebelumnya, di kawasan tersebut masih belum ada bangunan rumah toko (ruko) dan lahannya sebagian besar merupakan rawa.

"Ketika ruko mulai dibangun, itu kiri kanannya ditimbun sehingga posisinya tinggi dari jalan. Makanya itu baik air dari ruko maupun hujan masuk ke jalan. Karena parit jalan itu juga tinggi, mengikuti ketinggian tanah ruko," ungkapnya.

Menurutnya, terjadi genangan badan jalan, karena posisinya (badan jalan) rendah sambung Indra Pomi, "Termasuk rumah warga, itu rawan terendam (banjir)," pungkas Indra yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru ini.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait