Ini 5 Keunggulan Laptop MSI GF63 11SC

Laptop MSI GF63 Thin 11SC

MSI atau Micro Star International merupakan brand laptop asal Taiwan yang kini makin dikenal eksistensinya. MSI juga dikenal sebagai pendatang baru yang menghadirkan laptop berteknologi tinggi serta biasa digunakan dalam berbagai macam tugas komputer seperti untuk browsing, streaming, bermain game, ataupun software pengolahan data.

Salah satu produk MSI yang kini banyak diminati adalah MSI GF63 11SC. Laptop gaming kelas menengah ini memiliki desain yang ramping dan ringan dengan didukung spesifikasi yang mantap untuk menjalankan game-game berat. Berikut ini adalah keunggulan dari MSI GF63 11SC.

1. Prosesor & Kartu Grafis Mumpuni

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core I5-11400H yang memiliki 6 inti (hexa-core) dan memiliki kecepatan maksimum atau Turbo Maks bisa sampai 4,5 GHz.

Konfigurasi yang mencapai 45 W membuat laptop ini mampu bertahan lama saat kita memakainya dan untuk video playbacknya sendiri mampu bertahan hingga 7 jam serta terdapat Integrated Graphics Intel UHD.

Laptop ini dilengkapi GPU (Graphics Processing Unit) yaitu Nvidia GTX 1650 Max-Q yang mampu menjalankan game berat seperti, GTA V, Watch Dogs 2, Tomb Raider dengan lancar. 

Untuk GPU 1650 Max-Q ini memiliki VRAM sebesar 4GB berkecepatan 12Gbps, yang mengandalkan 896 CUDA core. Core tersebut memiliki kecepatan 1020MHz hingga 1245MHz pada kecepatan maksimalnya, Walaupun dijual dengan harga yang terjangkau, laptop ini mampu memberikan performa terbaik di kelasnya.

2. Layar Jernih

Laptop MSI GF63 Thin 11SC ini memiliki layar seluas 15″6 inci yang sudah dilengkapi panel IPS-Level LED backlight dengan resolusi Full HD (1920×1080) 144hz serta memiliki layar yang smooth. Dengan resolusi dan refresh rate tinggi, laptop ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game, menonton video, atau scroll halaman web. 

Desain layar laptop ini memiliki bezel yang tipis membuatnya lebih terlihat ringkas dan kompak. Pada bagian layar sudah dilengkapi pelindung pantulan cahaya (anti glare).

3. Penyimpanan Luas

Laptop ini memakai penyimapan jenis SSD (Solid State Drive) PCIe 3.0 M2 berkapasitas 512GB. SSD ini juga memiliki performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya yang efisien untuk menampung semua data pengguna. Lalu terdapat 1 slot SATA yang ditambahkan Hardisk/SSD lagi. 

Laptop MSI ini juga memiliki kapasitas memori sebesar 8GB DDR4 dengan kecepatan hingga 3200MHz, memori tersebut bisa diupgrade sampai 64GB dan juga terdapat satu slot kosonga agar bisa dipasang menjadi dual-channel.

4. Port dan Konektivitas Lengkap

Laptop ini memiliki beberapa konektivitas yaitu port 1x USB 3.2 Type A Gen 1, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x port audio out, 1x port microphone in, 1x Ethernet port (RJ-45), 1x port DC in, 2x port USB 3.2 Gen 1 Type-A serta terdapat port HDMI dibagian belakang yang support menampilkan resolusi 4K @30Hz. 

Adapun konektivitas yang dimiliki laptop ini yaitu menggunakan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2. Dengan adanya port lengkap ini sangat membantu kita menggunakan laptop ini secara maksimal.

5. Desain Ringan Bergaya Gaming

Bagian atas dan penutup keyboard pada laptop ini sudah memakai bahan metal. Namun hal itu tidak membuat laptop ini menjadi berat. Untuk beratnya sendiri hanya 1,8 kg dengan ketebalannya 21,7 mm. Sehingga desainnya masih terlihat solid dengan warna hitam plus logo MSI di bagian tengah cover belakang.

Pada bagian keyboardnya laptop ini sudah mengusung single backlit berwarna merah yang terlihat seperti laptop gaming.

Laptop ini juga termasuk laptop gaming paling ringan dan tipis, umumnya laptop gaming identik dengan body yang besar dan bobot yang berat. Namun untuk Laptop MSI ini mampu memberikan desain laptop gaming yang tipis juga ringan.(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait