Jadi Pembina Upacara Hari Korpri Ke-51

Pj Sekdako Serahkan Penghargaan Untuk Tiga Lulusan Terbaik Prajabatan CPNS Pemko

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menyerahkan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik Prajabatan CPNS Pemkou saat menjadi Pembina Upacara Hari Korpri ke-51 pada Selasa (29/11/2022) di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tiga lulusan terbaik latihan dasar (latsar) atau prajabatan CPNS 2019, mendapat penghargaan dari Pemko Pekanbaru di Hari Korpri ke-51. Pemko Pekanbaru juga memberikan tali asih atau santunan kepada 50 pensiunan PNS sebesar Rp1 juta per orang.

"Saya ingin anggota KOPRI ini menjadi anggota yang disiplin, loyal, peduli, dan melayani dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Jadi, paradigma Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, harus berubah dari dilayani menjadi melayani masyarakat," kata Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai jadi pembina upacara Hari Korpri ke-51 Selasa (29/11/2022) di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Ia menyebutkan pelayanan prima harus ditingkatkan. Dalam melayani masyarakat, PNS harus senyum, sapa, dan salam. Hal yang paling penting adalah soliditas ASN.

Lanjut Indra Pomi, semangat korps ASN itu, harus ditingkatkan. Sehingga, ASN ini merasa dilindungi oleh korpsnya. Jadi, persamaan dan kesatuan dalam korps ini harus dibangun dan dipupuk.

"Kami juga memberikan piagam penghargaan kepada PNS yang diterima pada 2019. Mereka merupakan lulusan terbaik saat latihan dasar. Dulu, namanya pra jabatan. Ada tiga orang lulusan terbaik," ungkap Indra Pomi.

Di samping itu, santunan juga diberikan Pemko kepada 50 pensiunan PNS. Santunan ini diberikan agar para pensiunan PNS Pemko Pekanbaru ini bisa merasakan bahwa dulu mereka merupakan ASN. Santunan ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru.

"Sekarang, mereka sudah menjadi anggota Persatuan Pensiunan Pegawai Republik Indonesia. Hari ini, kami juga mengunjungi senior-senior yang sudah pensiun sekaligus menyampaikan santunan, salah satunya Pak Aliyen," pungkas Indra Pomi.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait