Dispusip Ajak Masyarakat Hibah Buku Bacaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghibahkan buku bacaan yang masih layak ke perpustakaan.

Pekanbaru, Oketimes.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran baca dan literasi masyarakat. Jumat (21/10), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghibahkan buku bacaan yang masih layak ke perpustakaan.

Langkah ini disambut baik oleh sejumlah pihak. Salah satunya dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru, Reni Prasetyawati, S.Pi,. M.Si yang mendonasikan buku ke Perpustakaan Tenas Effendy.

"Buku ini dapat bermanfaat bagi pemustaka, khususnya anak-anak dan orangtua. Apabila koleksi buku perpustakaan bervariatif dan populer, tentu generasi muda akan senang datang untuk mengupgrade diri menambah pengetahuan maupun sekedar bersantai," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj Nelfiyonna, M.Si, mengatakan pihaknya dapat menambah koleksi buku selain dari anggaran yang tersedia, namun juga dari hibah. Baik itu, Perpusnas, perusahaan, komunitas maupun masyarakat.

"Meskipun bukan buku baru tetap bisa hibah ke Perpustakaan Tenas Effendy di Jalan Dr Sutomo Nomor 1. Jika masyarakat tidak bisa mengantar langsung. Kami siap mengambil buku ke lokasi yang akan mendonasikan," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait hibah buku bisa melalui whatsapp call center Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru : 0813-7809-1515.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait