Kejar Target, Bapenda Kota Lakukan Ini

Zulhelmi Arifin, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, kejar target pendapatan pajak daerah hingga akhir tahun ini. Total hingga triwulan III tahun 2022, sudah terhimpun Rp540 miliar dari sejumlah sektor pajak daerah.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan, dirinya berharap untuk bisa mencapai target hingga akhir tahun ini.

Ia menyebut, pihaknya berupaya mengejar target yang telah diberikan. Salah satunya dengan melakukan Sosialisasi Daftar Tagihan (SDT) dalam Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kemudian juga melakukan penagihan terhadap pajak air tanah terhadap salah satu perusahaan swasta di Pekanbaru.

"Kita lagi lakukan upaya penagihan pajak air tanah ke salah satu perusahaan besar. Itu nilainya cukup besar, diatas Rp30 miliar," ujarnya kepada media pada Kamis (13/10/2022) kemarin.

Ami menambahkan, pihaknya bersama tim tagih dari Bapenda terus melakukan penajaman untuk mengejar potensi pajak daerah. Pihaknya bakal membuka seluruh data objek pajak untuk memaksimalkan pendapatan pajak.

Pihaknya berupaya mengejar target pajak daerah sebesar Rp742 miliar hingga akhir tahun ini. Masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk mencapai target tersebut.

"Kita penajaman terkait piutang pajak dari beberapa waktu yang lalu. Nanti kita breakdown lagi," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait