Kumpulkan Zakat ASN, Pemko Bersinergi dengan Baznas Kota

Rapat digelar di lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag ,M.Si.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat dalam mengumpulkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang beragama Islam.

"Makanya kita rapat hari ini bagaimana mengingatkan kepada ASN kita yang muslim untuk menunaikan zakatnya," kata  Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, usai mengikuti rapat pembayaran zakat penghasilan ASN, Jumat (7/10/2022).

Rapat digelar di lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag ,M.Si.

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Masykur Tarmizi S.STP M.Si, Ketua Baznas Endar Muda, serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Disampaikan Syoffaizal, nantinya dana zakat yang terkumpul akan dikelola secara transparan oleh Baznas untuk kemudian diserahkan kepada 8 asnaf yang berhak menerima zakat.

"Untuk program pemko yang masuk di dalam 8 asnaf, nanti akan dibantu Baznas juga," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pekanbaru Endar Muda menyebutkan jika potensi zakat ASN di lingkup Pemko Pekanbaru bisa mencapai angka Rp30 hingga Rp35 miliar per tahun.

"Kalau itu (potensi zakat ASN) bisa kita cover, itu luar biasa. Tak ada yang tak selesai persoalan kemiskinan di kota pekanbaru ini," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait