Satgas Yonif 126/KC Beri Ilmu Dasar Penggunaan Laptop

Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informatika, Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar memperkenalkan cara menggunakan Laptop kepada anak-anak perbatasan di Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Keerom, Oketimes.com - Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informatika, Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar, memperkenalkan cara menggunakan Laptop kepada anak-anak perbatasan di Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

"Pengenalan yang diberikan oleh Satgas mulai dari program yang paling dasar. Disela pelajaran sesekali personel memutarkan film anak-anak agar mereka terhibur kemudian menyiapkan anak-anak makanan untuk dimakan bersama-sama," kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya, Sabtu (08/10/2022).

Menurutnya, berinovasi untuk membantu anak-anak perbatasan memperkenalkan penggunaan komputer dasar sehingga di kemudian hari bisa mengoperasionalkan dan tidak ketinggalan teknologi dengan anak-anak di perkotaan di zaman modern.

Sementara itu, Maonda (13) salah satu anak yang turut bermain dan belajar menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada anggota Satgas Yonif 126/KC yang telah mengenalkan teknologi komputer.

"Terima kasih Abang-Abang TNI, sekarang saya sudah tahu apa itu Laptop," ucapnya.***

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait