Wabup dan Forkopimda Bengkalis Ikuti Rakor Tim Pengendalian Inflasi Pusat secara Virtual

Foto: Wabup Bengkalis H Bagus Santoso mengikuti Rakor virtual bersama Tim Pengendalian Inflasi Pusat

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Bengkalis mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Pusat secara virtual, Senin (6/9/2022).

Rakor yang membahas bagaimana meminimalisir inflasi ini diikuti Wabup bersama Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia, dan instansi vertikal serta jajaran Pemerintah Kebupaten Bengkalis tersebut, dipusatkan di Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

"Kita sebagai Pemerintah Daerah Bengkalis tentu tidak menginginkan inflasi terjadi. Apa lagi pasca kenaikan BBM, kita khawatirkan harga-harga mengalami kenaikan secara menyeluruh. Tentu dampak ini harus diminimalisir. Baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat," ucap Bagus Santoso.

Pada Rakor tersebut, Wabup juga mengungkapkan bahwa pemerintah pusat sedang dan terus mempersiapkan berbagai bantuan sosial dan juga didukung dengan bantuan sosial dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat yang berdampak atas inflasi.

"Intinya pemerintah tetap berupaya agar kestabilan ekonomi masyarakat dapat terjaga. Apa lagi kenaikan harga BBM yang tak dapat dihindari secara dunia. Kita harap masyarakat tetap bersabar dan tidak menimbulkan gejolak keamanan," pungkasnya.

Turut serta mengikuti rapat tersebut, Sekda H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Johansyah Syafri dan pejabat lainnya.

Adapun Rakor virtual ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, H Muhammad Tito Karnavian, dan diikuti Menteri Sosial Hj Tri Rismaharini, Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan pejabat negara lainnya.(inf/dkf)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait