Antisipasi Antrian Panjang Jelang Kenaikan Harga BBM, Polisi Pantau Sejumlah SPBU di Pekanbaru

Serangkaian kegiatan Personel Polresta Pekanbaru dan jajaran dalam mengantisipasi antrian kenddaraan jelang kenaikan penyusuaian harga BBM pada Sabtu (3/09/2022) di sejumlah SPBU Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Jelang penyesuaian kenaikan harga BBM oleh pemerintah di selurah Indonesia, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru dan Jajaran serta Polsek, menurun personelnya untuk berjaga dan memberikan imbauan di sejumlah SPBU dalam Kota Pekanbaru, Sabtu (3/9/2022) siang.

Hal itu dilakukan pihak Polresta Pekanbaru, guna menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di tengah masyarakat, agar terhindar dari antrian panjang di SPBU dampak penyesuaian kenaikan harga BBM.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr H Pria Budi SIK MH, memerintahkan jajaran serta Polsek untuk berjaga dan memberikan imbauan kepada pengelola dan petugas di SPBU seluruh wilayah kota Pekanbaru.

"Kami memberikan himbauan dan memastikan kepada pengelola dan Petugas SPBU, agar tidak menerima pengisian BBM dengan menggunakan jerigen atau tangki minyak kendaraan yang sudah di modifikasi," kata Kapolresta kepada media pada Sabtu siang.

Pria Budi juga menegaskan kepada personelnya, untuk meminta pengelola dan petugas SPBU agar melaporkan ke pihak Kepolisian jika ada kendaraan yang mengisi BBM tidak sesuai peraturan pemerintah.

"Apabila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pengisian BBM maka segera laporkan ke pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dimulai dari pukul 13.00 Wib hingga pukul 14.50 Wib, dilaporkan dari personel di lapangan yang melaksanakan tugas, terpantau tidak adanya antrian panjang di SPBU wilayah Pekanbaru dan berjalan dengan lancar.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait