Setiap Pembeli Pupuk Nagamas Telah Ikut Berinfaq

Pupuk Nagamas Resmi Buka Kantor Cabang di Riau

Pekanbaru, Oketimes.com - Pupuk organik padat Nagamas As Sejati membuka Kantor Cabang Wilayah Riau, di Jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru.

Pupuk diproduksi PT. Nagamas Arif Sejati dari Sumatera Utara yang mendapat izin edar dari Pemerintah RI, Kementan No. 02.01.2022.738 yang sudah siap untuk memenuhi kebutuhan pupuk perkebunan dan pertanian di Riau.

Direktur Utama PT. Nagamas Arif Sejati, Erwinsyah Muda, SE dalam penjelasannya pada rapat pembentukan kantor cabang mengungkapkan, pupuk Nagamas merupakan pupuk organik padat yang mengandung bahan organik dari tanaman dan hewan.
 
Bahan organik Nagamas ini berbahan dari tanaman dan hewan jelas Erwin, dan sudah melalui proses rekayasa serta pengayaan zat yang diproduksi dalam bentuk padat dan telah teruji dari Kementerian Pertanian RI.
 
"Setelah hasil uji pemerintah, maka masyarakat petani dan perkebunan serta perusahaan tinggal menggunakan saja secara langsung, tanpa perlu lagi diuji coba," tutur Erwin.

Meski demikian, jika petani ingin membukti kwalitas pupuk Nagamas dibandingkan dengan pupuk lain, pihak siap melakukan uji demo secara langsung di lapangan.

Melihat potensi perkebunan sawit di Indonesia,  awalnya menurut Erwin, pupuk Nagamas khusus diperuntukkan perkebunan sawit saja. Namun setelah dilakukan berbagai uji coba di Kementan, pupuk Nagamas sangat bagus untuk semua jenis tanaman.

Disisihkan untuk Infaq

Erwin menambahkan, petani maupun perusahaan perkebunan yang menggunakan Pupuk Nagamas hasil produksi PT. Nagamas Arif Sejati secara langsung telah menyumbang infaqnya untuk rumah ibadah dan pendidikan di Riau.

"Kami telah menyisihkan infaq untuk rumah ibadah dan pendidikan dari hasil penjualan di daerah tersebut. Daerah pemakai yang banyak menggunakan pupuk kami mereka akan menerima infaq lebih besar, " papar Erwin.

Dalam pada itu, Kepala Cabang Wilayah Riau, H. Khairil Amal menambah, untuk menjangkau pemasaran sampai kepada petani dan perkebunan, pihaknya akan merangkul mitra usaha, baik sebagai distributor, agen maupun sub agen.

"Kami sudah menyiapkan tim pemasaran dan juga tim ahli penyuluhan pertanian cara perawatan menggunakan pupuk Nagamas, " ujar Khairil.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait