Pj Wako dan Forkopimda, Ikuti Pembacaan Teks Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual dari Istana Negara

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru, ikuti pembacaan peringatan detik-detik Proklamasi dari Istana Negara RI, secara virtual pada Rabu, 17 Agustus 2022, bertempat di Aula Sultan Abdul Jalil Muazzam Syah, Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Pekanbaru, Oketimes.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru, ikuti pembacaan peringatan detik-detik Proklamasi dari Istana Negara RI, secara virtual pada Rabu, 17 Agustus 2022, bertempat di Aula Sultan Abdul Jalil Muazzam Syah, Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Peringatan detik-detik proklamasi itu, diikuti oleh jajaran Pemko Pekanbaru usai menggelar upacara HUT ke-77 RI di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, dimana Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun memimpin langsung pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan RI yang bertajuk "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Proklamasi Kemerdekaan RI, dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti. Teks proklamasi seperti yang disampaikan adalah sebagai berikut:

"Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan cara seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta, 17 Agustus 1945, atas nama bangsa Indonesia, Seokarno Hatta," ujarnya.

Meskipun mengikuti secara virtual, jajaran Pemko Pekanbaru mengikuti dengan khusyuk pelaksanaan peringatan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, hingga selesai.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait