Pj Wako Tinjau 2 Bangunan Pasar Agus Salim

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi Kadisperindag Ingot Ahmad Hutasuhut dan rombongan saat meninjau dua bangunan Pasar Agus Salim (pasar kering dan pasar basah) Pasar Agus Salim, Sabtu, 6 Agustus 2022 di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meninjau dua bangunan Pasar Agus Salim (pasar kering dan pasar basah). Pj Wali Kota Muflihun ingin semua pedagang Jalan Agus Salim direlokasi di dua bangunan tersebut.

"Pasar Agus Salim mengalami stagnasi ketika kami merubah Jalan Agus Salim ini menjadi kawasan kuliner pariwisata. Ada yang belum tuntas," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut usai mendampingi Pj Wali Kota meninjau dua bangunan Pasar Agus Salim, Sabtu, 6 Agustus 2022 di Pekanbaru.

Kedatangan Pj wali kota dan anggota DPRD Ida Yulita Susanti, guna menyerap aspirasi dari pedagang di Jalan Agus Salim. Karena, konsep kawasan Jalan Agus Salim yaitu pasar pada pagi hari dan kawasan kuliner pada malam hari.

"Pj Wali Kota memerintahkan, agar melakukan perbaikan di fasilitas bangunan pasar. Kalau memang harus disesuaikan dengan jumlah pedagang, jangan sampai ada pedagang yang tidak dapat," ungkap Ingot.

Makanya, Disperindag akan menata lagi lebih cermat. Sehingga, semua pedagang bisa tertampung dan situasi kondisi kondusif.

"Pedagang protes karena mejanya terlalu kecil. Tapi itu relatif. Kemudian, lantainya juga licin di pasar basah," ucap Ingot.

Pj Wali Kota berharap kawasan Jalan Agus Salim segera difungsikan sebagaimana yang telah direncanakan. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Agus Salim, juga diminta agar bisa menjalin kerja sama lagi dengan pihak-pihak lain.

"Tentu kami berharap semua pihak yang punya itikad baik. Silakan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan," ujar Ingot.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait