Lestarikan Tanaman Khas Papua

Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Penanaman Bibit Pinang

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kotis Elelim, lakukan kegiatan tanam bibit pinang yang dilakukan pada Kamis, 4 Agustus 2022) di Kantor Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua.

Yalimo, Oketimes.com - Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Kotis Elelim, lakukan kegiatan tanam bibit pinang yang dilakukan pada Kamis, 4 Agustus 2022) di Kantor Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua.

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Teritorial nya Letda Inf Indar Sinaga, menyampaikan bahwa bibit pinang yang di tanam ini adalah bibit Pinang Batara, yang dibawa dari Home Base Kota Jambi, dimana lakukan pembibitan buah pinang sejak pertama kali kita menempati pos.

Bibit ini merupakan bibit spesial, kita tanam sebanyak 35 batang bibit pinang di Kantor Distrik Elelim, sekaligus cara kita melestarikan adat khas Papua, dimana masyarakatnya suka mengkonsumsi buah pinang.

"Penamaan ini kita lakukan mendekati momen perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan harapan nuansa kemerdekaan bisa berbekas didalam sanubari warga," ungkap Letda Indar.

Kepala Distrik Elelim Bapak Lukas Kepno menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Satgas TNI yang telah melakukan penanaman bibit pinang di Kantor Distrik, ini sangat berguna bagi kita, terima kasih TNI.***

Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait