Ngopi Bareng TNI-POLRI di Lokasi TMMD ke 114, Ssttt..Mereka Bahas Ini Lho

Satgas dan Anggota Polri nongkrong duduk bersama menikmati kopi panas. Mereka tampak bercengkerama sangat akrab dan menimbulkan rasa iri bagi yang menyaksikannya, dengan gesture tubuh yang sangat rileks dan penuh aura persahabatan sesama abdi Negara.

Pekanbaru, Oketimes.com - Mengisi istirahat siang, sejenak usai mengerjakan bangunan rumah pakde Prahara yang mendapat bantuan RTLH program TMMD ke-114 Kodim 0301/PBR.

Ada pemandangan menarik di lokasi TMMD, terlihat Satgas dan Anggota Polri nongkrong duduk bersama menikmati kopi panas. Mereka tampak bercengkerama sangat akrab dan menimbulkan rasa iri bagi yang menyaksikannya, dengan gesture tubuh yang sangat rileks dan penuh aura persahabatan sesama abdi Negara.

"Pak Ary, mengapa memilih kopi hitam tapi tidak mau pakai susu. Jika ditambah susu, pasti enak khan,” canda Peltu Masturo, Jumat (5/8/2022).

Mendengar pertanyaan menggoda dan menggelitik, Brigadir Ary pun tak kalah cerdas dalam menjawabnya. “Mengapa saya memilih kopi hitam, karena tiap malam saya menyusu, lebih enak dan nikmat,” kelakar Ari sambil terpingkal-pingkal diikuti Satgas yang berada di lokasi TMMD.

Begitulah, suasana yang tersaji dalam gelaran TMMD regular ke 114 Kodim 0301/PBR. Betapa kemanunggalan TNI dengan rakyat dan terjalinnya sinergitas TNI-Polri di lokasi TMMD ini sangat baik dan sejuk juga menggelitik.

Dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang diembankan padanya, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan ngopi bareng.

Menurut Pasiter TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR Mayor Inf J. Sihaputar, semangat dan daya juang satgas TMMD tahap demi tahap hingga berakhirnya TMMD akan tetap menyala, walaupun dalam suasana dan kondisi yang sangat melelahkan.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dan masyarakat. 

Selain itu, Ia menambahkan, "Canda tawa sesama anggota satgas dapat mengurangi ketegangan, karena seharian melaksanakan tugas fisik," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait