Sekop, Cangkul dan Gerobak Dorong Teman Penyemangat Kerja Satgas TMMD

Pekanbaru, Oketimes.com - Suara gemeretak cangkul maupun sekop sesekali beradu menjadi pemandangan sehari-hari.

"Justru suasana seperti itu membuat penyemangat kami untuk kerja dan terus bekerja," ungkap Serda Hazirman, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0301/Pbr di lokasi sasaran fisik jalan Bunga Tombak, Jumat (5/8/2022).

Demikian keseharian anggota Satgas TMMD yang berteman dengan sekop, cangkul dan gerobak dorong di lokasi sasaran fisik Kelurahan Sialang Rampai, kecamatan Kulim, Pekanbaru.

Ketiga alat tradisional tersebut digunakan Satgas untuk melansir material semen dan pasir di pekerjaan fisik semenisasi jalan Bunga Tombak sepanjang 192 M dan lebar 4 M.

Pasiter TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR Mayor Inf J.Sihaputar mengatakan semangat dan daya juang satgas TMMD dalam tahap semenisasi jalan Bunga Tembok tetap menyala, walaupun dalam suasana dan kondisi yang sangat lelah.

"Semua permasalahan dapat diatasi secara bersama-sama sesuai dengan tanggung jawab," ujarnya, Jumat (05/08/2022).

Lebihlanjut, jelas Pasiter, Satgas TMMD mengaduk material selain menggunakan mesin molen juga dilakukan secara manual dengan menggunakan sekop dan cangkul, sehingga pekerjaan dapat teratasi di setiap kegiatan TMMD.

"Dengan bahu membahu, semua kegiatan terasa ringan dengan seluruh tenaga dan waktu seakan dikerahkan untuk mempercepat pembangunan," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait