HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Personel Batalyon C Pelopor Latih Pelajar Sekolah Dasar Batang Gansal Ikut PBB

Serangkaian kegiatan Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, berikan latihan PBB bagi Siswa-siswi Sekolah Dasar pada Kamis, 4 Agustus 2022 di Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu, Riau

Indragiri Hulu, Oketimes.com - Turut memeriahkan dan mensukseskan upacara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, berikan latihan PBB bagi Siswa-siswi Sekolah Dasar pada Kamis, 4 Agustus 2022 di Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kegiatan tersebit, dipimpin Danki Batalyon C Iptu Buyung Darmawel beserta personel lainnya, di beberapa sekolah SD di Kecamatan Batang Gansal yaitu SD N 015 Penyaguan, SD N 007 Talang Lakat, SD N 006 Sungai Akar, SDN 001 Seberida, SDN 009 Krampal, SDN 014 Balam Jaya, SDN Pasir Putih dan SDN Air hitam.

Bripka Fadilah akabarido dan Bripda Ardi satria melatih SD di kecamatan batang gansal kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia dari tanggal 2 Agustus sampai 9 Agustus 2022.

Personel yang melatih tersebut bertujuan untuk kekompakan terhadap siswa siswi dalam melaksanakan Peraturan Baris Berbaris.

Kepsek SD Negeri 007 Talang Langkat Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan dan Personel Batalyon C dengan adanya Brimob di Kecamatan Batang Gansal, untuk membantu mengajarkan siswa siswi tentang wawasan nusantara, PBB dan lain lain nya di sekolahnya.

"Peran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Riau sangat luar biasa," tambah kepsek Santoso.

Danki Batalyon C Pelopor Iptu Buyung Darmawel menyampaikan Kita diberikan kepercayaan untuk melatih SD yang ada di kecamatan Batang Gansal Dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

"Alhamdulillah Selama kegiatan latihan personil Batalyon C Pelopor tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi SD yang gerakannya kurang tepat untuk di benarkan demi mencapai tujuan yang maksimal, materi PBB termasuk periksaan kerapian dan materi kepramukaan dengan materi pioner dan simapur," ujar Danki Batalyon C Pelopor.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait