Diskes Pekanbaru Himbau Warga Segera Tuntaskan Vaksinasi

dr. Zaini Rizaldy Saragih, Kepala Diskes Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, terus menghimbau warga untuk segera menuntaskan vaksinasi atau menjalani vaksinasi booster.

Menurut Kepala Diskes Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih, penyuntikan vaksin dosis ketiga sangat diperlukan agar tercipta kekebalan tubuh terhadap wabah covid yang kembali meningkat sejak beberapa pekan terakhir.

"Makanya Pemerintah Pusat dan daerah berharap masyarakat menuntaskan vaksinasi," ucapnya kepada media pada Kamis 4 Agustus 2022.

Sejauh ini, diakui Zaini jika kebanyakan warga masih enggan menjalani vaksinasi booster dengan anggapan pandemi covid-19 telah usai.

"Padahal kan belum, kasusnya (positif) masih ada walaupun tidak banyak," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Zaini, pihaknya di berbagai kesempatan terus memberikan edukasi kepada warga agar segera menuntaskan vaksinasi di pos-pos pelayanan yang telah ditetapkan dan kegiatan vaksinasi massal.

"Tanggal 19 Agustus nanti ada vaksinasi massal kerjasama dengan TNI. Kita harapkan dengan digelarnya vaksinasi massal ini bisa mengajak masyarakat mau divaksin," tutup Zaini.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait