Ajarkan Anak-anak Mengaji Iqra, Pratu Satria: Ilmu Agama Tiang Pendidik Akhlak 

Ilmu agama merupakan tiang pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini yang mendasari Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR untuk ikut serta mengajarkan bacaan Iqra kepada anak-anak di Jalan Ros RT 05 RW Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim, Minggu (31/7/2022) malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Ilmu agama merupakan tiang pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini yang mendasari Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR untuk ikut serta mengajarkan bacaan Iqra kepada anak-anak di Jalan Ros RT 05 RW Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim, Minggu (31/7/2022) malam.

"Saya ikut mengajarkan anak anak mengaji untuk bekal nanti, kemampuan anak-anak mengaji sudah bagus tinggal disempurnakan lagi," kata Pratu Satria.

Dia berharap ilmu mengaji yang diberikan dapat membantu anak-anak lebih bisa membaca Alquran.

Sementara itu, Danton SSK TMMD Letda Arh Nurcholis mengatakan belajar  mengaji dimulai Iqra itu sangat penting untuk anak-anak sehingga apa yang dilakukan kelak tetap berpedoman dengan Al Qur'an.  

"Diharapkan anak-anak yang diajarkan membaca Alquran dengan baik dan benar sesuai tajwidnya," kata Danton.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait