Anggota TNI Harus Serba Bisa, Termasuk Jadi Tukang Bangunan

Sungguh luar biasa, sebuah pekerjaan dilakukan di sebuah gerobak dorong. Pekerjaan itu hanya dapat kita lihat di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sungguh luar biasa, sebuah pekerjaan dilakukan di sebuah gerobak dorong. Pekerjaan itu hanya dapat kita lihat di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Pekanbaru.

Pekerjaan tersebut dapat dilihat Satuan tugas (Satgas) TMMD Kodim 0301/PBR mengaduk (mengolah) bahan material semen dan pasir diatas gerobak dorong.

Pengolahan material semen dan pasir diatas gerobak dorong tersebut dilakukan untuk membangun program sasaran fisik TMMD RTLH rumah Bapak Supra atau biasa dipanggil Bapak Prahara.

Komandan SSK TMMD Kodim 0301/PBR Kapten Arm. Febrizal mengatakan sebagai seorang prajurit, di tuntut harus serba bisa. Apalagi jika untuk kepentingan masyarakat, kita harus tetap siap dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Disamping ahli perang, TNI juga mahir menjadi tukang bangunan. Selain itu, TNI dituntut harus bisa serba bisa, bisa membangun bangunan dan bisa juga jadi tukang batu, seperti saat ini satgas mengaduk material semen dan pasir diatas gerobak, tidak perlu dilantai," ujarnya, Senin (01/08/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, program TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR secara resmi telah dibuka di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan ini dengan sasaran fisik diantaranya berupa Finishing Masjid Jamiul Barokah, RTLH Bapak Supra,Semenisasi Jl. Bunga Tombak panjang 192 m x lebar 4 m, Semenisasi Jl. Alhamdulillah panjang 250 x lebar 4 m, Pengerasan Jalan Ros panjang 650 x lebar 5 m, Pengerasan Jalan Lingkar TMMD II panjang 650 x lebar 5 m, dan Pengerasan Jalan Lingkar TMMD I panjang 650 x lebar 5 m.

Program RTLH ini menjadi salah satu prioritas utama, hal itu disebabkan karena membantu perekonomian keluarga Bapak Supra.

"Kita berharap pembangunan RTLH ini sudah selesai sebelum penutupan TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR," pungkasnya Kapten Arm. Febrizal.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait