Tiga Cabor Dipertandingkan, Pj Wako Buka Riau University Games 2022

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka Riau University Games (RUG) pada Senin, 18 Juli 2022 bertempat di Aula Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau. Dalam helat iti, ada tiga cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yaitu Bulutangkis, Futsal, dan Esports.

Pekanbaru, Oketimes.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka Riau University Games (RUG) pada Senin, 18 Juli 2022 bertempat di Aula Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau. Dalam helat iti, ada tiga cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yaitu Bulutangkis, Futsal, dan Esports.

"Saya membuka Riau University Games dan seminar kepemudaan. Selamat bertanding bagi rekan-rekan mahasiswa. Bagi yang mengikuti seminar, simak dengan baik penjelasan narasumber," kata Pj Wali Kota Muflihun disela-sela acara.

Sebagai bentuk seremoni diresmikan kegiatan kemahasiswaan ini, Muflihun memotong tumpeng. Dengan pemotongan tumpeng ini, maka pertandingan olahraga dan seminar resmi dibuka.

Sementara itu, Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UNRI) Razali mengatakan, pihaknya mengundang rekan-rekan mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia dalam RUG ini.

Ia menyebutkan ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan. Pertama, Bulutangkis memperebutkan Piala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporan) Provinsi Riau. Kemudian, pertandingan Futsal memperebutkan Piala Rektor UNRI.

"Terakhir, kami menggelar perlombaan Esports. Karena, anak-anak muda juga sudah melihat ke arah Esports. Kami bekerja sama dengan Esports Indonesia (ESI) Regional Pekanbaru," beber Razali.

Di samping pertandingan olahraga lanjutnya, BEM UNRI juga melaksanakan seminar kepemudaan. BEM UNRI ingin menjadikan para pemuda Riau ini menjadi generasi emas.

Kepala Dispora Riau Boby Rachmat mengatakan, pihaknya ikut terlibat dalam RUG ini. Dispora Riau bersama BEM UNRI membuka perlombaan cabang Bulutangkis.

"Kami mendukung kegiatan keolahragaan bagi mahasiswa. Kami juga membebaskan biaya retribusinya," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait