Pj Wako Salat Ied Idul Adha Bersama Masyarakat di MPP

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan kata sambutan disela-sela menunaikan ibadah shalat Ied bersama masyarakat dalam momen Idul Adha 1443 H pada Ahad 10 Juli 2022 di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menunaikan shalat Ied bersama masyarakat dalam momen Idul Adha 1443 H pada Minggu 10 Juli 2022 di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Muflihun dalam sambutannya mengimbau masyarakat, agar momen Idul Adha ini tetap menjaga Pekanbaru bisa lebih kondusif. Ia berharap nantinya Pekanbaru lebih baik di masa mendatang.

"Alhamdulillah kondisi Idul Adha tahun ini di Pekanbaru kondusif, aparat kepolisian juga sudah melakukan patroli keliling," ujar Muflihun dalam sambutannya.

Pj Wako juga bersyukur pada malam jelang Idul Adha, masyarakat menggelar takbir di sejumlah masjid dan mushala. Ia memastikan tidak ada kendala selama malam takbiran Idul Adha.

Dia menyadari dua tahun pandemi Covid-19 memberi dampak besar bagi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk berkurban pada momen Idul Adha ini.

Meski begitu, Muflihun tetap mengajak masyarakat untuk berbagi daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungannya.

"Daging kurban itu, nantinya juga bisa disalurkan kepada masyarakat miskin dan anak yatim yang membutuhkan," tutur nya.

Sebagaimana diketahui, ajaran ASN di pemerintah kota juga ikut berkurban tahun ini. Mereka berkurban sebanyak 26 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffazial menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat ied di lingkungan pemerintah kota berlangsung di MPP Pekanbaru. Sedangkan secara keseluruhan lokasi pelaksanaan shalat ied berlangsung di 232 titik masjid dan lapangan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait