Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Ian Fuady Gantikan Andi Kustoro Jadi Danlanud RSN Pekanbaru

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi S MM, laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) dari Marsma TNI Andi Kustoro SE kepada Marsma TNI Ian Fuady pada Senin 26 Juni 2022 bertempat di Lapangan Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi S MM, laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin (RSN) dari Marsma TNI Andi Kustoro SE kepada Marsma TNI Ian Fuady pada Senin 26 Juni 2022 bertempat di Lapangan Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru.

Upacara Sertijab tersebut di hadiri oleh Gubernur Provinsi Riau Drs H Syamsuar MSi, Para Forkopimda Riau, Walikota, dan Bupati di Provinsi Riau, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sertijab tersebut, dilakukan serangkaian pelaksanaan upacara, juga akan disuguhkan atraksi play pass pesawat Tempur F-16 dari Skadud 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Pangkoopsud I Marsda TNI Tedi Rizalihadi dalam amanatnya, mengucapkan selamat, baik kepada pejabat baru maupun kepada pejabat yang lama.

"Kontribusi oleh Marsma TNI Andi Kustoro selama ini adalah untuk kemajuan Lanud Roesmin Nurjadin dan sudah layak mendapatkan apresiasi. Atas keberhasilan itu, saya selaku Pangkoopsud I menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," kata Pangkoopsud I Marsda TNI Tedi Rizalihadi dalam amanatnya itu.

Dia juga mengatakan dengan diiringi doa, semoga pejabat lama Marsma TNI Andi Kustoro kedepannya bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam mengemban tugas sebagai Sahli Tk III Bidang Ekkudag Panglima TNI.

Sedangkan kepada Marsma TNI Ian Fuady selaku Danlanud RSN yang baru lanjut Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi, menyampaikan ucapan selamat dengan amanah jabatan baru.

Menurutnya, jabatan yang diberikan adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggungjawab yang tidaklah ringan, namun pada hakekatnya jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Begitu juga bagi Ibu Dian Ian Fuady selaku istri mendampingi suami, secara otomatis menjabat Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin. Ini tentunya pengalaman yang dimiliki selama ini, akan mampu mempertahankan dan meningkatkan kemajuan serta prestasi yang telah diukir oleh pejabat sebelumnya," ujarnya.

Sebagai informasi, Marsma TNI Ian Fuady suami dari Dian Ian Fuady memiliki dua orang anak, yakni atas nama Muhammad Rizky Ramadhani B Eng, dan Almira Danell Azzahra.

Sebagai penerbang F-16 Fighting Falcon, Marsma TNI Ian Fuady juga peraih Adhi Makayasa tahun 1993, dan pernah bertugas sebagai Atase Pertahanan KBRI Jepang (2014—2018), jabatan sebelumnya adalah Dirdik Kodiklatau.

Pada kesempatan itu, Gubri turut mengucapkan selamat atas Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang baru, Marsama TNI Ian Fuady.

"Selamat bertugas kepada Komandan Lanud yang baru, Ian Fuady. Semoga amanah dalam menjalankan tugas," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait