Berusia Ke-238 Tahun

Sekdako Ajak Masyarakat Pekanbaru Bersinergi Tuntaskan Permasalahan Kota

Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Muhammad Jamil didamping Kepala Dinas PUPR Kota Indra Pomi Nasution, menjadi pembicara dalam program Indonesia Sepekan dalam Dialog bersama Smart FM pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Khas Hotel Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Muhammad Jamil menjadi pembicara dalam program Indonesia Sepekan dalam Dialog bersama Smart FM pada Sabtu 25 Juni 2022 bertempat di Khas Hotel Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Jamil mengatakan bahwa geliat ekonomi di kota Pekanbaru, kian menggeliat di usia 238 tahun. Selaras dengan itu, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberi tema HUT Pekanbaru tahun ini yakni Pekanbaru Bertuah, Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani.

"Pemerintah kota tidak bisa sendiri dalam mendorong pembangunan, maka perlu ada sinergi dengan semua pihak," ujar M Jamil sembari diaminkan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dalam dialog tersebut.

Dia menyadari ada sejumlah permasalahan kota harus segera dituntaskan. Permasalahan tersebut, di antaranya banjir, tumpukan sampah hingga jalan rusak.

Jamil mengatakan bahwa saat ini pemerintah kota sedang berupaya menuntaskan permasalahan itu satu persatu.

Lantaran itu, Jamil mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi. Adanya peran serta semua pihak tentu bisa menuntaskan satu persatu masyarakat. "Peran serta masyarakat bisa mendukung upaya menuntaskan permasalahan kota," jelasnya.

Terakhir, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Kota, sudah membuat program untuk menuntaskan permasalahan kota. Baik di Dinas PUPR Kota Pekanbaru maupun DLHK Kota Pekanbaru.

"Mari kita dukung bersama, masyarakat bisa mendukung upaya pemerintah kota dalam menuntaskan permasalahan sampah, banjir hingga jalan rusak," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait