Asisten II Hadiri Opening Program Kemitraan Perguruan Tinggi dan Pendampingan UMKM

Bupati Bengkalis melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembanguan Setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra menghadiri Opening Program Kemitraan Perguruan Tinggi dan Pendampingan UMKM antara PT Pertamina Hulu Rokan dan Politeknik Negeri Bengkalis di Kampus Politeknik Bengkalis, Selasa (14/06/2022).

Bengkalis, Oketimes.com - Bupati Bengkalis melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembanguan Setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra menghadiri Opening Program Kemitraan Perguruan Tinggi dan Pendampingan UMKM antara PT Pertamina Hulu Rokan dan Politeknik Negeri Bengkalis di Kampus Politeknik Bengkalis, Selasa (14/06/2022).

Heri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik serta mendukung sepenuhnya program kemitraan perguruan tinggi dan pendampingan UMKM ini, agar kita dapat bersama-sama membangun UMKM.

"Agar terus berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan, memperkenalkan maupun memasarkan produk-produk ekonomi, yang kesemuanya akan bermuara pada meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan bagi pelaku UMKM itu sendiri," ujarnya.

Lanjutnya, pemerintah menyadari UMKM merupakan salah satu sektor potensial yang sangat krusial dan strategis dalam konteks pembangunan perekonomian daerah.

"UMKM memiliki peranan yang besar bagi perekonomian, karena UMKM dapat berkontribusi terhadap PDB serta memiliki kemampuan dalam menyediakan dan menyerap tenaga kerja. Bahkan, data dari Kementerian Koperasi dan UKM telah menunjukkan, bahwa UMKM Indonesia mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja yang ada," katanya.

Besarnya kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional dan daerah ini, seharusnya menjadikan UMKM kita memiliki pertumbuhan dan daya saing yang baik.

“Program peningkatan dan pemberdayaan UMKM ini akan semakin cepat tercapai seiring terbangunnya sinergi, kolaborasi serta akselerasi dari berbagai pihak. termasuk salah satunya adalah program kemitraan perguruan tinggi dan pendampingan UMKM antara PT Pertamina Hulu Rokan dan Politeknik Bengkalis yang kita laksanakan saat ini.

"Untuk itu kepada semua pihak mari bersama kita dukung program ini agar berjalan sukses dalam mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Priawansyah Analyst Social Performance PT. Pertamina Hulu Rokan Kepala Dinas Pendidikan Kholijah, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Jony Custer dan undangan lainnya.(inf)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait