Ajak Masyakat Dukung Pj Terpilih

Besok Senin, Gubri Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar di Gedung Daerah Riau

Foto Insert : Gubri Syamsuar, Muflihun S.STP, M.AP., dan Dr Kamsol Mpd.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan hingga kini masa jabatan Wali Kota (Wako) Pekanbaru dan Bupati Kampar sudah berakhir sejak Jumat 20 Mei 2022.

Sejalan dengan keluarnya SK PJ Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar oleh Mendagri Tito Karnavian sejak Sabtu 21 Mei 2022 kemarin. Besok, Senin 23 Mei 2022 segera akan melatik Muflihun S.STP., M.AP., sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dan Dr Komsol, MPd sebaga Pj Bupati Kampar.

"Insya Allah besook kedua pejabat ini akan saya lantik. Tugas dua kepala daerah ini memang berat, terutama Kota Pekanbaru," kata Gubernur Riau Drs H Syamusar MSi kepada awak media pada Minggu 22 Mei 2022 disela-sela acara penyerahan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Baznas Provinsi Riau kepada warga Jalan Abidin RT 01 RW 05, Kelurahan Air Dingin (Sebelah SDN 48), Kota Pekanbaru.

Disebutkan Gubri Syamsuar, permasalahan yang menjadi perhatian di Kota Pekanbaru terkait soal defisit anggaran, permasalahan sampah selalu menjadi persoalan masyarakat dan jalan banyak yang rusak.

"Permasalahan inilah yang harus dibenahi, bedakan mana yang prioritas dan yang harus dipersiapkan Pemko Pekanbaru kedepannya seperti tunjangan para honorer. Jangan nanti yang tidak prioritas malah menjadi prioritas," katanya.

Menurunya, dengan dilantiknya Pj Wali Kota Pekanbaru pada Senin (23/05/2022) besok, Gubri berharap Pj Wali Kota Pekanbaru, bisa menyikapi semua permasalahan yang terjadi di Kota Pekanbaru. Jika persoalan ini tidak diselesaikan dengan baik, maka akan terus berkepanjangan.

"Mudah-mudahan Pj Walikota Pekanbaru ini, bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini, sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman," harap Syamsuar.

Selain itu, orang nomor satu di Riau itu, juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, untuk bisa mendukung Pj Walikota Pekanbaru dalam membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik lagi kedepannya.

"Mari kita dukung Walikota untuk bangun Pekanbaru yang lebih baik lagi dan saling membantu dalam memberikan masukan yang terbaik karena Kota Pekanbaru ini milik masyarakat," ajaknya.

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan bahwa Kota Pekanbaru, merupakan wajah Provinsi Riau, kalau Kota Pekanbaru ini baik, bersih, indah, orang senang untuk datang berkunjung ke sini, itulah wajahnya Riau.

"Cerminnya Provinsi Riau adalah Kota Pekanbaru, jika Kota Pekanbaru bagus, maka baguslah semuanya. Makanya saya selalu mensupport dan menyampaikan masukan-masukan untuk Kota Pekanbaru," ujar Syamsuar.

Dia berharap dengan Pj Walikota Pekanbaru yang baru ini dapat membuat Pekanbaru ini menjadi kota yang memiliki suasana aman, damai, harmonis dan kuat suasana kebersamaan persatuannya.

"Walaupun kita ini terdiri dari berbagai suku agama tapi Alhamdulillah harmonis, ini yang harus kita jaga sekarang," harapnya.

Ia juga menjelaskan pada Tahun 2020, merupakan awal Covid-19. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru, sangat parah yaitu minus 4 persen lebih, dan sekarang pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru sudah mencapai 4 persen lebih yang berarti ini bagus.

"Kemajuan ekonomi yang terjadi ini karena para pelaku UMKM, pada saat Covid-19 kemarin para pelaku UMKM tak bisa bergerak dan berjualan pada akhirnya turun. Sekarang alhamdulillah sudah membaik, mari kita jaga ini agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," ucap Syamsuar.

Profil Singkat Pj Wako dan Bupati Kampar 

Sebagaimana diketahui, Muflihun saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Riau. Ia dilantik menjadi Sekretaris DPRD Riau pada Juni 2020 lalu.

Sebelum menjadi Sekretaris DPRD Riau, ia menjabat sebagai salah satu Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Riau. Muflihun yang juga akrab disapa Uun juga merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru angkatan 1986.

Sebelum berkarir di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Uun juga sebelumya pernah menjadi Sekretaris Kecamatan Senapelan hingga menjadi Camat Sail dan Kecamatan Sukajadi.

Sementara itu, Kamsol juga merupakan ASN senior di lingkungan Pemprov Riau. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Riau merupakan yang kedua kalinya ia emban.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupatan Kepulauan Meranti. Namun, ia diminta untuk kembali menjabat Kepala Dinas Pendidikan Riau oleh Gubernur Riau Syamsuar.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait