Minta Gubernur Riau Tegur Kadis PUPR Riau

Aktivis Korupsi Pergoki Kantor UPT Wilayah IV PUPR Riau Ngantor di Perumahan Mewah di Pekanbaru

kantor UPT wilayah IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, lebih suka berkantor di salah satu perumahan mewah di Pekanbaru, ketimbang harus ngantor di Kantor 9 Lantai Dinas PUPR-PKPP di Jalan SM Amin/ Arengka II Kota Pekanbaru, atau di wilayah Airmolek Kabupaten Indragoiri Hulu, Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Duga kelola anggaran negara puluhan miliar rupiah tiap tahun, kantor UPT wilayah IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, lebih suka berkantor di salah satu perumahan mewah di kota Pekanbaru, ketimbang harus ngantor di Kantor 9 Lantai Dinas PUPR-PKPP di Jalan SM Amin/ Arengka II Kota Pekanbaru, atau di wilayah Airmolek Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

"Kantor tersebut UPT Wilayah IV tersebut, diketahui saat ini berada di Perumahan Jasmine Siti Regency Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru," kata Sekjen DPP Solidaritas Keadilan Nasional (SPKN) Romi Frans didampingi DPP Kesatuan Pelita Bangsa (PKB) Ruslan Hutagalung kepada oketimes.com pada Selasa (12/4/2022) di Pekanbaru.

Romi menjelaskan kantor UPT wilayah IV Dinas PUPR-PKPP itu, terkesan disalahgunakan oknum KUPT berinisial SP alias Pane. Ia mencurigai gelagat tak sedap dalam keberadaan kantor UPT tersebut, karena mirip kantor siluman dan diduga jadi ajang sebagai kantor konsultan, dan bukan sebagai kantor UPT wilayah IV Dinas PUPR-PKPP Riau.

Guna memastikan dugaan tersebut lanjut Romi, dirinya bersama aktivis korupsi dari Ketum DPP Kesatuan Pelita Bangsa (PKB) Ruslan Hutagalung, mencoba menyambangi kantor UPT yang berada di Perumahan Jasmine Siti Regency Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru baru-baru ini.

"Benar saja, kami kaget, mendengar pernyataan seorang sekuriti di Perumahan itu, bahwa kantor UPT wilayah IV Dinas PUPR-PKPP berada di Perumahan Jasmine Siti Regency Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru," ungkap Romi.

Tidak sampai disitu lanjut Romi, dirinya bersama Ketum DPP Kesatuan Pelita Bangsa (PKB) Ruslan Hutagalung, mencoba memasuki ke dalam kantor tersebut sembari menanyakan kepada sang sekurity kantor tersebut, apa benar keberadaan rumah tersebut sebagai kantor konsultan.

Lantas sebut Romi, sang sekuriti bersama salah satu staf UPT wilayah IV yang dikepalai Sanusi Pane ST MT itu, membenarkan bahwa kantor tersebut adalah sekaligus kantor konsultan dan UPT wilayah IV Dinas PUPR-PKPP Riau.

Tidak sampai disitu sambung Romi, di dalam rumah tersebut juga terlihat sejumlah pegawai ASN PUPR-PKPP Riau.

Karena itu, Romi dan Ketum DPP Kesatuan Pelita Bangsa (PKB) Ruslan Hutagalung kesal, karena dari sepengetahuannya, keberadaan kantor tersebut seharusnya berkantor di kota Airmolek Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, namun tidak pernah terlihat aktivitas kegiatan kantor tersebut di Airmolek Inhu.

"Sepertinya pimpinan UPT wilayah 4 PUPR-PKPP Riau, ini pandai bermain kantor siluman atau sulap sulapan, sebab buka kantor tidak berada di wilayah kerjanya, ini tidak bisa dicontoh, karena diduga sudah melanggar Disiplin ASN," tukas Romi.

Atas temuan itu lanjut Romi, pihaknya selaku Sekjen DPP SPKN bersama Ketum DPP KPB, berharap kepada Gubernur melalui Sekda SF Haryanto ST MT, mencopot jabatan kepala UPT wilayah IV yang saat ini dikepalai oleh Sanusi ST MT dari jabatannya. Karena diduga sudah melakukan pembohongan publik dan pemborosan anggaran selama 3 tahun.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait