Tutup Usia 71 Tahun

Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah Meninggal Dunia

Alm H Herman Abdullah

Pekanbaru, Oketimes.com - Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Riau saat ini, khususnya warga kota Pekanbaru. Dimana sosok mantan Walikota Pekanbaru 2 Periode 2001-2006 dan 2006-2011 Drs H Herman Abdullah MM, dikabarkan telah berpulang kepangkuan yang Maha Kuasa pada Minggu (27/02/2020) malam di RS Awal Bross Pekanbaru.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun, telah berpulang ke Rahmatullah, anak, adik, abang dan om kita H. Herman Abdullah pukul 20.50 wib, hari ahad 27 Peb 2022, mohon dimaafkan kesalahan selama hidupnya dan diyerima disisi Allah, Aamiin...yra...," demikian disampaikan oleh keluarga almarhum Herman Abddulah, lewat gawai pada Minggu (27/02/2022) lewat gawai.

Kabar duka tersebut pun cepat tersebar keseantaro masyarakat Riau, yang tersebar lewat perspesanan ponsel pintar, dan masyarakat Riau banyak menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya sosok politikus dan sekaligus tokoh masyarakat Riau.

Luapan turut berduka cita tersebut seperti disampaikan Raja Mambang Mit, mantan Sekdaprov Riau periode 2006-2011 yang menyampaikan rasa duka yang dalam kepada almarhum H Herman Abdullah dan keluarga.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.. Saya dan Keluarga turut berduka cita yg dalam atas berpulangnya Kerahmatullah Bapak Drs. H. Herman Abdullah, MM, semoga Alm diampuni dosanya diterima amalnya mendapat tempat yg terbaik disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan atas musibah ini Aamiin Yaa Rabbal Aalam," tulis Mambang Mit di Grup WA Lancang Kuning Bergema pada Minggu (27/02/2022) malam.

Rasa duka tersebut juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Alnovrizal dengan menyebutkan "Innalilahi wainnailaihi rojiun semoga almarhum Husnul khotimah di terima segala amal ibadah beliau di sisi Allah SWT," ujarnya.

Tidak pelak, H Asri Auzar mantan anggota DPRD Riau periode 2019-2024 itu, turut juga menyampaikan rasa duku cita yang mendalam kepada almarhum H Herman Abdullah dan Keluarga.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.. Saya dan Keluarga turut berduka cita yg dalam atas berpulangnya Kerahmatullah Bapak Drs. H. Herman Abdullah, MM, semoga Alm diampuni dosanya diterima amalnya mendapat tempat yg terbaik disisi Allah SWT dan Keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan atas musibah ini Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin...Al-fatihah...," tulis Asri Auzar.

Sebagaimana diketahui, Almarhum Drs H Herman Abdullah, MM, merupakan sosok birokrat dan politikus dari Partai Golkar. Ia sempat menjadi Wali Kota Pekanbaru 2 periode yakni 2001-2006 dan 2006-2011.

Almarhum lahir pada 18 Juli 1950 dan meninggal dunia pada Minggu 27 Februari 2022 di usia 71 tahun. Ia meninggalkan istrinya Evi Meiroza Herman dan seorang anak laki-laki berman Irvan Herman.

Dikabarkan saat ini jenazah almarhum telah dibawa kerumah duka untuk disemayamkan di Jalan Thamrin Gobah Kota Pekanbaru dan akan dimakamkan di TMP Kusama Dharma Pekanbaru pada Senin (28/2/2022).***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait